DaerahHeadline

20 Sopir Bus Jalani Tes Urin di Palopo, Ini Hasilnya

2
×

20 Sopir Bus Jalani Tes Urin di Palopo, Ini Hasilnya

Sebarkan artikel ini
Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Palopo, melakukan tes urin ke sopir bus untuk memastikan mereka tidak mengonsumsi narkoba. (Istimewa)

Palopo, Smartnews – Sebanyak 20 orang sopir bus yang melintas di depan posko pelayanan mudik lebaran 2023, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Jumat 21 April 2023, menjalani tes urin.

Tes tersebut dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Palopo. Pemeriksaan ini dilakukan untuk memastikan para sopir tidak mengkonsumsi narkoba, sehingga para penumpang bisa menikmati perjalanan mereka.

Dari 20 orang yang menjalani tes urin, 3 orang dinyatakan positif mengonsumsi benzoat.

Demikian dikatakan, Kasubag Umum BNN Kota Palopo, Muhammad Basnur kepada awak media, Jumat 21 April 2023.

Dia mengungkapkan, tes urin sopir dilakukan dalam rangka menindak lanjuti anjuran BNN pusat untuk memastikan kenyamanan pemudik baik yang berangkat maupun arus balik.

“Intinya ingin memastikan kenyamanan penumpang termasuk pengemudi, sasaran utamanya adalah pengemudi sehingga mereka betul-betul melaksanakan mudik yang nyaman,” ucap Basnur.

Hasil tes dari 20 sopir dan pembantu sopir bus yang diperiksa dinyatakan negatif narkoba namun 3 orang dinyatakan mengkonsumsi benzoat.

“Hasil pemeriksaan tidak ada yang terindikasi positif narkoba, adapun hasil yang mengindikasikan adanya bacaan dari alat termasuk Benzoat,” ujarnya.