27 Kepala OPD Pemkab Luwu Akan Ikuti Job Fit

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Luwu, Muh Ahkam Basmin.

Belopa, Smarnews – Sebanyak 27 orang Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu, akan menjalani Job Fit atau uji Kesesuaian untuk Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama atau Eselon 2.

Job Fit ini akan dilaksanakan pada 14 hingga 16 Maret 2022, bekerja sama dengan UPT Potensi dan Penilaian Komptensi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulawesi Selatan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Luwu, Muh Ahkam Basmin mengatakan bahwa ini sudah tahun ke-3 pemerintahan Bupati Luwu, Basmin Mattayang, tentu saja masih banyak sektor-sektor yang perlu dibenahi.

“Hampir setiap hari Bupati Luwu terjun langsung bertemu masyarakat, berbincang dan mendengar aspirasi dan keinginan mereka. Tentu saja itu menjadi bahan pertimbangan Bupati. Kita ingin semua sektor dan semua OPD solid dan maksimal dalam rangka pelayanan kepada masyarakat,” katanya, Jumat 11 Maret 2022.

Terkait hasil Job Fit, nantinya akan menjadi bahan rotasi dan mutasi yang sesuai dengan Regulasi yang tertulis pasal 131 pada PP 11 Tahun 2017 atau pasal 132 pada PP 17 tahun 2020. “Terkait itu semua kembali kepada Bupati sebagaiPejabat Pembina Kepegawaian (PPK),” tambah Ahkam.

Sementara , Kasubid Penilaian Kinerja BKPSDM Luwu, Andy mengatakan bahwa peserta Job Fit akan mengikuti asessement yang akan dilaksanakan selama dua hari oleh assessor bersertifikat dari UPT, dengan mengikuti tes psikometri, LGD, wawancara kompetensi dan simulasi dan analisa kasus.

“Hari terakhir itu masuk wawancara Tim Panitia Seleksi yang diketuai oleh Sekda Luwu. Insya Allah Kegiatan ini akan di buka oleh Bupati Luwu, sabtu Besok di Aula Rujab Bupati,” terangnya. (Rif/Key)

Ikuti juga kami di Google News Smart News