HeadlinePolitik

27 Orang Panwascam di Kota Palopo Resmi Dilantik

1
×

27 Orang Panwascam di Kota Palopo Resmi Dilantik

Sebarkan artikel ini
Sebanyak 27 orang Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) yang tersebar di 9 Kecamatan di Kota Palopo, resmi dilantik di Hotel Agro Wisata, Kamis 27 Oktober 2022.

Palopo, Smartnews – Sebanyak 27 orang Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) yang tersebar di 9 Kecamatan di Kota Palopo, resmi dilantik di Hotel Agro Wisata, Kamis 27 Oktober 2022.

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Palopo, Asbudi Dwi Saputra mengingatkan seluruh Panwascam akan tugas dan tanggung jawab mereka.

“Setelah pelantikan sudah menjadi panwaslu kecamatan semua tugas dan tanggung jawab sudah melekat kepada yang telah di lantik.” ujarnya.

“Dan pembekalan adalah seperti pondasi awal, dan beliau mengharap kepada panswaslu kecamatan yang terpilih yaitu dari sisi keilmuan karena kita akan mengawasi tahapan seluruh penyelenggaraan di tingkat kecamatan,” sambungnya.

“Dan keilmuan harus segera di tingkatkan. Serta kita harus memiliki sifat ketokohan artinya ketika orang itu muncul mempunyai teladan, dan integritas,” jelas Asbudi.

Tidak hanya itu, dirinya juga mengingatkan para anggota Panwascam yang terpilih untuk tetap menjaga mental dan integritas mereka.

“Artinya kita harus selalu curiga, dan kecurigaan kita itu menimbulkan keinginan kita untuk untuk memastikan suatu proses, seperti mewaspadai adanya kampanye terselubung,” tegas Asbudi.

Bawaslu sendiri mengusung tagline‘Cegah, Awasi Dengan Baik, Cegah Lagi Dan Baru Tindak.’ Keberhasilan dari suatu pimpinan bukan diliat dari banyaknya pelanggaran dan mencegah dari potensi tersebut. (Dimas)