Uncategorized

4 Pendaftar Panwascam di Palopo Dinyatakan TMS

1
×

4 Pendaftar Panwascam di Palopo Dinyatakan TMS

Sebarkan artikel ini
Foto : Dimas Smartnews

Palopo, Smartnews – Sebanyak 234 peserta calon Pengawas Kecamatan (Panwascam) untuk pemilu 2024 akan mengikuti Tes Computer Assisted Test.

Ketua Pokja Sitti Aisyah mengungkapkan, pendaftar calon pengawas pemilu yang mendaftar sebanyak 238 orang dari 9 Kecamatan di Kota Palopo.

Namun kata dia, hanya 234 orang yang dinyatakan memenuhi syarat (MS) dan beberapa peserta lainnya yang dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS).

“Ada 4 pendaftar yang tidak memenuhi syarat (TMS),” katanya, Rabu, 12 Oktober 2022.

Dijelaskannya, dari 4 peserta yang tercatat tidak memenuhi syarat 3 diantaranya tercatat sebagai calon tetap (CT) anggota legislatif pada pemilu 2019.

“Dari hasil penelitian administrasi 3 peserta yang TMS dikarenakan masih tercatat sebagai daftar calon tetap anggota legislatif pada pemilu 2019,” jelasnya.

“Sementara satu peserta lainnya bersatus bukan warga Kota Palopo. Pada saat pendaftaran peserta tersebut menggunakan identitas KTP lamanya yang masih bersatus warga palopo, namun dari hasil penelitian administrasi peserta tidak lagi bersatus KTP Palopo, dia kini terdaftar sebagai warga Morowali,” sambungnya.

Aisyah mengatakan, peserta yang lolos dan akan mengikuti tes tersebut itu berdasarkan hasil penelitian administrasi yang dilakukan oleh bawaslu Palopo.

“Hari ini Bawaslu telah mengumumkan hasil penelitian administrasi calon panitia pengawas kecamatan (Panwascam) untuk pemilu 2024,” ungkapnya.

Dikatakannya, peserta dapat melihat informasi tersebut di Sekretariat Bawaslu Kota Palopo serta media sosial Bawaslu Palopo.

“Kami telah mengumumkan hasil penelitian administrasi, silakan dicek di Sekretariat Bawaslu Kota Palopo dan di Kantor Kecamatan se-Kota Palopo serta melalui media sosial Bawaslu Kota Palopo,” katanya.

Aisyah menyebut, untuk tahapan selanjutnya adalah tanggapan masyarakat tertanggal 12-18 Oktober 2022 dan Tes tertulis akan dilaksanakan pada tanggal rabu 14-16 Oktober 2022.

Pelaksanaan Tes Tertulis akan dilaksanakan di SMKN 1 Palopo, yang akan dibagi menjadi 4 sesi. (Dimas)