HeadlineSport

7 Tahun Berseragam PSM Makassar, Wiljan Pluim Resmi Berpisah dengan Juku Eja

×

7 Tahun Berseragam PSM Makassar, Wiljan Pluim Resmi Berpisah dengan Juku Eja

Sebarkan artikel ini
Dua pemain PSM Makassar Wiljan Pluim dan Everton Nascimento. (INT)

Makassar, Smartnews.co.id – Wiljan Pluim resmi meninggalkan PSM Makassar. Pemain asal Belanda tersebut telah membela Juku Eja selama 7 tahun.

Wiljan Pluim meninggalkan PSM Makassar dengan segudang prestasi. Ia membawa PSM menjadi juara Liga 1 2022/2023 dan Piala Indonesia 2018/2019.

Gelandang serang asal Belanda itu juga terpilih sebagai pemain terbaik Liga 1 musim lalu.

“Saat itu pun telah tiba. Cepat atau lambat dalam perjumpaan, pasti akan ada perpisahan. Setelah melalui proses diskusi panjang, PSM Makassar dan Pluim akhirnya bersepakat untuk mengakhiri kerja sama yang telah terjalin lebih dari 7 tahun lamanya,” tulis manajemen PSM Makassar.

“Kedua pihak menyadari betul bahwa walau berat, pada akhirnya perpisahan adalah sesuatu yang tak bisa terhindarkan. Atas nama keluarga besar PSM Makassar mengucapkan apresiasi dan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pluim untuk segala kontribusi, kesetiaan, dan kebersamaan yang telah ia berikan selama 7 tahun 2 bulan,” tambahnya.

Pluim merupakan salah satu kunci sukses PSM hingga menjadi juara Liga 1 musim lalu. Sebelum berkarier di Liga Indonesia, Pluim sempat bermain untuk Becamex Binh Duong di Liga Vietnam.

Tidak diungkapkan alasan Pluim meninggalkan PSM. Namun Pluim belakangan mangkir latihan sejak PSM Makassar dikabarkan mengalami krisis finansial dan telat membayar gaji pemain.