8.000 Sertifikat Tanah diberikan ke Warga Luwu Utara

Masamba, Smartnews – Sebanyak 8.000 sertifikat tanah diberikan kepada warga Kabupaten Luwu Utara pada tahun 2022. Hal tersebut terungkap pada saat penyerahan sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Pelataran Kantor Kelurahan Bone Tua, Kecamatan Masamba, Kamis 2 Juni 2022.

Kasi Pertanahan Kantor Pertanahan Luwu Utara, Hamzah, mengatakan, tahun ini ada 8.000 sertifikat untuk warga 10 desa/kelurahan. “Untuk tahun 2023 mungkin akan terus bertambah,” katanya.

Ia menjelaskan, Kelurahan Bone Tua mendapatkan jatah 1.250 bidang tanah untuk disertifikatkan. Namun baru 99 sertifikat yang diberikan. Sementara di Desa Lantang Tallang targetnya adalah 360 bidang tanah.

“Sampai hari ini sudah selesai sebanyak 150 bidang dan kita bagikan 50 sertifikat, selebihnya menyusul,” tuturnya.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menyampaikan selamat kepada warga yang diberikan sertifikat tanahnya.

“Ini adalah bagian dari program kotaku sehat atau kota lengkap, karena kita punya cita-cita mudah-mudahan Kota Masamba ini menjadi ibu kota kabupaten/kota lengkap pertama di Sulsel,” katanya.

Indah bersyukur pemerintah pusat melalui Kementrian ATR/BPN dan jajarannya memberikan dukungan besar.

“Di Sulsel kalau kita berbicara kinerja terbaik hingga saat ini yaitu PTSL termasuk juga PSN atau proyek strategis nasional adalah Luwu Utara,” tuturnya.

“Saya minta tolong kepada kepala lingkungan atau dusun kalau ada datanya belum lengkap segera dibantu warganya agar target kita tahun ini bisa dibagikan semuanya,” tuturnya.

Kata Indah, dari 24 kabupaten/kota di Sulsel, Luwu Utara progresnya yang paling bagus.

Bahkan secara nasional untuk proyek pengadaan lahan project strategis nasional kinerja ATR/BPN Luwu Utara juga yang terbaik.

“Terima kasih kepada teman-teman di Kantah Luwu Utara, saya tahu persis tidak mudah di era yang sudah berubah dibutuhkan percepatan dan target yang luar biasa,” tuturnya. (*)

Ikuti juga kami di Google News Smart News