DaerahHeadlinePemerintahan

80 Peserta Ikuti Jambore Nasional Arus Deras Sungai Rongkong

2
×

80 Peserta Ikuti Jambore Nasional Arus Deras Sungai Rongkong

Sebarkan artikel ini
Sebanyak 80 peserta mengikuti Jambore Nasional Arus Deras Sungai Rongkong tahun 2022, di Desa Pararra, Kecamatan Sabbang, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Jumat 24 Juni 2022.

Masamba, Smartnews – Sebanyak 80 peserta mengikuti Jambore Nasional Arus Deras Sungai Rongkong tahun 2022, di Desa Pararra, Kecamatan Sabbang, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Jumat 24 Juni 2022.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani.

Dalam laporannya ketua panitia pelaksana, Masdar mengatakan, jika kegiatan ini di rangkaikan dengan beberapa kegiatan pelatihan khusus untuk arum jeram.

“kita ada pelatihan Water Rescue dan ada camping Ground, beberapa lomba dari DinasPendidikan dan ada pengobatan gratis donor darah serta vaksinasi dari Dinas Kesehatan,” katanya.

Dia menjelaskan, pihaknya memilih Kabupaten Luwu Utara sebagai tuan rumah, lantaran melihat potensi yang ada di Bumi Lamaranginang.

“Karena kami melihat potensi yang ada di Luwu Utara, khususnya lokasi dan sungai yang sangat potensial dan kita tau sungai rongkong ini, memiliki arus yang mendukung untuk melaksanakan arum jeram,” jelas Masdar.

Dia menerangkan, jika 80 orang peserta ini tidak hanya berasal Sulawesi Selatan, tetapi hadir dari berbagai wilayah di Indonesia.

“Dari Basarnas Sulawesi Selatan 14 orang, Jawa Timur 1 orang, Sulawesi Tenggara 7 orang, Sulawesi Tengah 9 orang, Sulawesi Barat 2 orang, selebihnya perwakilan Sulawesi Selatan dari Kota Makassar 6 orang dan Luwu Raya 41 orang,” terangnya.

Dirinya berharap, kegiatan ini dapat memberikan manfaat positif kepada masyarakat Kabupaten Luwu Utara.

“Terimakasih kepada pemerintah daerah dan seluruh jajaran. Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan semoga kegiatan ini bisa kita laksanakan secara continue di Luwu Utara,” harap Masdar.

Sementara Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menyampaikan apresiasinya kepada panitia pelaksana.

“Saya ucapkan selamat dan Apresiasi yang tinggi kepada komunitas yang tergabung pada kegiatan Arum Jeram ini, kita tau bersama persiapannya tidak lama, tapi karna diniatkan dengan sungguh-sungguh dapat tersenggara dengan baik tanpa kendala,” katanya.

Dirinya juga optimis, para peserta dapat menggaungkan kegiatan ini.

“Jika kegiatan ini berjalan sesuai dengan kemauan kita, maka ini akan menjadi event tahunan di Kabupaten Luwu Utara,” jelasnya.

“Atas nama pemerintah daerah kami Memberikan dukungan sepunuhnya pada jambore tahun ini dan tahun berikutnya juga,” pungkasnya. (*)