DaerahPemerintahan

90 Kades Terpilih Ikuti Bimtek, Bupati Luwu Ingatkan Ini

1
×

90 Kades Terpilih Ikuti Bimtek, Bupati Luwu Ingatkan Ini

Sebarkan artikel ini
Bupati Luwu, Basmin Mattayang menekankan tiga tertib yang harus dilakukan oleh 90 Kepala Desa (Kades) terpilih di Kabupaten Luwu.

Makassar, Smartnews – Bupati Luwu, Basmin Mattayang menekankan tiga tertib yang harus dilakukan oleh 90 Kepala Desa (Kades) terpilih di Kabupaten Luwu.

Tiga Tertib itu yakni, tertib administrasi, tertib personil dan tertib lingkungan. Menurutnya, jika tiga tertib itu dilakukan maka seorang pejabat tidak akan disentuh oleh aparat penegak hukum.

Itu disampaikan Bupati Luwu dua periode ini saat membuka bimbingan teknis dan orientasi tuga bagi 90 kades terpilih yang dilaksanakan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Indonesia Timur, di Hotel Golden Tulip Essentials Makassar, Sabtu 11 Juni 2022.

“Kalau ini tiga ini Pak Desa lakukan dalam kaitan pelayanan publik, maka saudara-saudara tidak akan disentuh oleh Aparat Penegak Hukum,” tegas Basmin.

“Yang tidak halal adalah kalau belanja Rp 1 lalu anda dipertanggungjawabkan Rp 10. Itu yang tidak halal,” terang Basmin.

Sementara itu, Ketua LPPM Universitas Indonesia Timur, Mismawati dalam sambutannya mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Luwu yang telah bermitra dalam gelaran tersebut.

“Sebagai wujud tridharma, selain mengajar dosen-dosen kami juga melakukan penelitian dan pengabdian di masyarakat. Semoga kedepannya bisa kita lakukan di Kabupaten Luwu,” ungkap Mismawati. (*)