HeadlineHukum

90 Persen Pengguna Narkoba Karna Pengaruhi Life Style

1
×

90 Persen Pengguna Narkoba Karna Pengaruhi Life Style

Sebarkan artikel ini
Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Palopo, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ustim Pangarian. (Dok. BNN Kota Palopo)

Palopo, Smartnews – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Palopo, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ustim Pangarian mengungkapkan, 90 persen pengguna narkotika di kalangan pemuda karna pengaruh Life Style atau gaya hidup.

Hal itu dikatakan Ustim Pangarian dalam Bimbingan Teknis (Bimtek) Penggiat P4GN di Lingkungan Pendidikan yang dilaksanakan Badan Narkotika Nasional Kota Palopo, di Banua Wisata, Rabu, 29 Juni 2022.

Kegiatan itu mengangkat tema, Dengan Semangat Perangi Narkoba Kita Wujudkan Sekolah Dan Kampus Bersinar, Bersih Narkoba.

Kita harus tetap bersinergi terutama di dunia pendidikan, kurang lebih 90% yang menggunakan narkoba dari jenjang SMP sampai dengan Dunia Kampus dipengaruhi dari life style,” ungkapnya.

Menurutnya, narkotika sudah menjadi permasalahan seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

“Terakhir saya melihat di Kota palopo ada yang mengatakan naik dan turunnya penggunaan narkoba. Kita tidak dapat memastikan tanpa melakukan penelitian,” katanya.

Dia juga mengajak seluruh tenaga pendidik dan masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam memberantas narkotika.

“Tangung jawab sebagai tenaga pendidik, harus selalu mendampingi peran keluarga juga penting untuk anak muda,” pungkasnya.

Kegiatan ini juga dihadiri Wakil Wali Kota Palopo, Rahmat Masri Bandaso sebagai narasumber. (Key)