Uncategorized

Saiful Bahri Raih Juara Empat Dollas Open Cup 1

138
×

Saiful Bahri Raih Juara Empat Dollas Open Cup 1

Sebarkan artikel ini

  1. Smartnews.co.id, Palopo–Beberapa tahun meredup, kini billiard kembali booming di Kota Palopo.

Tak hanya sebagai hobi saja, melainkan olahraga billiard sudah menjadi wadah yang unik dengan menarik berbagai kalangan usia, baik remaja hingga dewasa.

Billiard juga telah mengalami pergeseran nilai ke arah yang lebih positif sebagai olahraga yang mengasah ketajaman dan ketangkasan serta juga menjadi sarana permainan yang cukup menghibur.

Turnamen billiard Dollas yang berlangsung terbuka tanggal 26-28Juli 2024, akhirnya memasuki babak semi final dan final.

Menarik dikuliti dibabak semi final yang mempertemukan Saiful Bahri asal Palopo dan Oji (Walmas) Kabupaten Luwu.

Dua pegiat billiard itu memperebutkan satu tempat untuk melaju ke babak final.

Pertandingan Saiful Bahri Vs Oji di babak semi final berlangsung cukup alot, Minggu malam, 28 Juli 2024.

Kedua pebiliar itu sama-sama menampilkan permainan yang bagus dan taktik yang menawan.

Hanya saja, Dewi Fortuna masih berpihak ke Oji dan Saiful Bahri harus puas di juara empat Dollas Open Cup 1 2024. Atas kemenangan tersebut, Oji memastikan diri melaju ke babak final.

“Ini suatu kebanggaan dan boleh dibilang prestasi untuk diri saya sendiri. Karena, baru kali ini saya masuk turnamen billiard dan mampu tembus ke babak semi final hingga akhirnya juara empat. Ini adalah sejarah dan raihan kali ini akan menjadi pelajaran bagi diri saya kedepannya,” ujar Saiful Bahri, usai laga semi final Biliar Dollas Turnamen Open Cup 2024.

Sebelumnya, Owners Dollas Biliar, Pangeran Pasande (Pange) mengutarakan, hajatannya untuk lebih konsen membangun paradigma postif tentang billiard serta turut andil menggaet bibit-bibit muda potensial yang kelak akan mengharumkan palopo di kanca yang lebih luas.

Pange, menyebutkan turnamen yang diselenggarakan itu tidak lain untuk mendorong anak-anak muda yang punya skil serta hobby agar terus mengasah kemampuannya dalam bermain billiard.

“Perlu dorongan yang kuat, usaha yang teratur agar lahir prestasi cemerlang,” tutur Pange.

Sekedar diketahui, Dollas Open Cup 1 2024, bekerjasama dengan KONI melalui POBSI sebagai asosiasi resmi di bawah naungannya serta melibatkan unsur kepolisian sebagai pihak keamanan.(iting)