Daerah

Kapolres Mendadak Datangi Polsek Telluwanua, Ada Apa?

280
×

Kapolres Mendadak Datangi Polsek Telluwanua, Ada Apa?

Sebarkan artikel ini

*Berbagai Lomba dan Bansos Warnai Harkem ke-79

smartnews.co.id, Palopo-Ada yang menarik di Rabu, 14 Agustus 2024, pagi tadi.

Betapa tidak, sontak seluruh jajaran Polsek Telluwanua, mendadak dikagetkan dengan kedatangan Kapolres Palopo, AKBP Safi’i Nafsikin SH SIk MH.

Orang nomor wahid di Polres Palopo tersebut, tidak datang sendiri.

Sebelumnya, telah tiba AKP Rafli SH MH, serta Kasiwas AKP Musafir.

Sebelum memasuki pintu utama Kantor Polsek Telluwanua, Safi’i Nafsikinbyang disambut hangat Kapolsek Telluwanua Iptu Abd Aziz SH, menyapa satu persatu anggotanya yang bertugas di Polsek Telluwanua.

Tanpa banyak badah basih, perwira dua bunga melati itu, langsung mrngajak Kapolsek beserta seluruh personelnya untuk kumpul di Warkop Presisi yang terletak di depan Aula Polsek Telluwanua bagian belakang.

Dari tutur perkataannya, ternyata kedatangan Kapolres Palopo ke Polsek Telluwanua, tidak lain ada kaitannya dengan penilaian kebersihan kantor yang merupakan rangkaian memeriahkan Hari Kemerdekaan (Harkem) ke-79 tahun 2024.

“Penilaian di awali di Polsek Telluwanua, setelah itu, lanjut ke Polsek Wara Utara (Waru), Polsek Wara dan terakhir Wara Selatan (Warsel). Memang, sengaja kita tidak sampaikan karena kunjungan ini ada hubungannya dengan penialaian dan tak kala penntingnya mempererat silaturahmi dengan rekan-rekan yang ada di Polsek,” kata Safi’i Nafsikin, sambil menikmati kopi pahit yang telah disediakan anggota Polsek Telluwanua.

Tidak hanya lomba krbersihan saja, akan tetapi, lanjut dia, berbagai kegiatan lomba seperti sebut dia, hias sepeda, becak dan tarik tambang juga mewarnai Harkem tahun ini.

“Kita tidak hanya melakukan lomba, namun pemberian sembako terhadap kaum duafa juga menjadi agenda rutin kami di Polres Palopo,” bebernya.

Selain membahas kemeriahan Harkem ke-79, Kapolres Palopo, juga menyentil-nyentil soal perkembangan holtikuktura seperti Durian, Mangga Manis, tanaman kopi, buah cokelat hingga perkembangan perikanan yang dimiliki Kota Palopo bisa menjadi andalan untuk dikembangkan di Kota Peraih Tujuh Piala Adipura (Palopo).

“Saya kira, semua ini perlu dikembangan, apalagi potensi itu ada dimiliki Kota Palopo,” pungkasnya.

Setelah banyak berdiskusi dengan jajaran Polsek Telluwanua, Kapolres beserta rombongan pamit untuk selanjutnya bergeser ke Polsek Waru Kota Palopo.(iting)