HeadlinePolitik

Deklarasi Pasangan, ABM-Rahmat Beberkan Dua Langkah Entaskan Kemiskinan di Luwu

1143
×

Deklarasi Pasangan, ABM-Rahmat Beberkan Dua Langkah Entaskan Kemiskinan di Luwu

Sebarkan artikel ini
Pasangan calon (Paslon) Arham Basmin Mattayang-Rahmat membeberkan dua langkah strategis yang akan mereka lakukan untuk mengentaskan kemiskinan, jika kelak terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Luwu. (Dok. Istimewa)

Smartnews.co.id, Luwu – Pasangan calon (Paslon) Arham Basmin Mattayang-Rahmat membeberkan dua langkah strategis yang akan mereka lakukan untuk mengentaskan kemiskinan, jika kelak terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Luwu.

Hal itu disampaikan Arham saat menyampaikan pidato di hadapan pendukungnya, di Kediaman Basmin Mattayang, Kecamatan Kamanre, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Rabu 28 Agustus 2024.

Dia menjelaskan, salah satu langkah untuk mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten Luwu yakni, dengan mengurangi beban hidup masyarakat.

Untuk itu, Arham mengungkapkan jika kelak terpilih, dia dan wakilnya akan memberikan jaminan kesehatan kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Luwu, tanpa melakukan pengurusan yang berbelit-belit.

“Tentu bagaimana kesehatannya kita harus cover, kalau kami insya allah diberi mandat, tidak ada lagi urus mengurus surat miskin, BPJSnya sepanjang kita mau kelas tiga daerah yang tanggung biayanya,” ujarnya.

Langkah kedua katanya, yakni dengan mengurangi beban masyarakat di sektor pendidikan, dengan menyediakan pendidikan yang layak untuk masyarakat.

“Yang berikut kita kurang bebannya, pendidikan harus baik, pendidikannya harus kita tanggung juga. Sehingga masyarakat tidak lagi memikirkan tentang pendidikan anaknya,” ujarnya.