InternasionalRagamSport

Hasil MotoGP Algarve: Quartararo Crash, Bagnania Juara

226
×

Hasil MotoGP Algarve: Quartararo Crash, Bagnania Juara

Sebarkan artikel ini
Francesco Bagnaia berhasil meraih podium pertama MotoGP Algarve 2021 di Algarve International Circuit, Portimao, Portugal, Minggu 7 November 2021.

Jakarta, Smartnews – Francesco Bagnaia berhasil meraih podium pertama MotoGP Algarve 2021 di Algarve International Circuit, Portimao, Portugal, Minggu 7 November 2021.

Rider Ducati itu memimpin balapan sejak start, ia menyelesaikan balapan 23 lap itu dengan catatan waktu 38 menit 17,720 detik.

Sementara di posisi kedua Joan Mir yang berjarak 2,478 detik dibelakang Bagnaia. Posisi ketiga dikunci oleh rekan Bagnaia di Ducati, Jack Miller.

Juara dunia MotoGP 2021, Fabio Quartararo harus menyudahi balapan lebih awal. Dia mengalami crash menjelang lap 20.

Balapan diselesaikan 2 lap lebih awal karena kecelakaan antara Iker Lecuona dan Miguel Oliveira. Bendera merah dikibarkan. Pembalap Petronas Yamaha, Valentino Rossi, menyudahi balapan kali ini di posisi ke-13.

Melengkapi posisi 10 besar ada Alex Marquez, Johann Zarco, Pol Espargaro, Jorge Martin, Alex Rins, Enea Bastianini, dan Brad Binder.

Dengan kemenangan ini, Bagnaia kini mengumpulkan 227 poin. Dia mengukuhkan diri menjari runner-up di klasemen MotoGP 2021.

Joan Mir mengumpulkan 195 angka usai finis kedua, tak bisa lagi menyalip perolehan poin rider Italia itu. Sementara itu, Quaratararo gagal mengumpulkan poin karena crash di tikungan 5. Angkanya tertahan di 267 poin.

Jalannya Balapan

Sejak start, duo pembalap Ducati Lenovo, Jack Miller dan Francesco Bagnaia langsung bersaing merebut posisi terdepan. Namun tidak berlangsung lama, rider Suzuki Ecstar, Joan Mir menyalip Jack Miller sehingga naik ke posisi ke-2.