HeadlinePolitik

Tingkatkan Kesejahteraan Petani, Budiman-Akbar Fokus Program Hilirisasi Pertanian dan Perkebunan

325
×

Tingkatkan Kesejahteraan Petani, Budiman-Akbar Fokus Program Hilirisasi Pertanian dan Perkebunan

Sebarkan artikel ini
Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Luwu Timur, Budiman-Akbar Andi Leluasa (Budiman-Akbar) saat diarak warga menuju lapangan Tomoni.

Smartnews.co.id, Luwu Timur – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Luwu Timur, Budiman-Mochammad Akbar Andi Leluasa (Budiman-Akbar), berkomitmen untuk terus meningkatkan hasil pertanian dan perkebunan.

Komitmen ini, untuk memperkuat hilirisasi produk pertanian dan perkebunan. Sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan para petani di Luwu Timur.

Juru Bicara (Jubir) Budiman-Akbar, Ibriansyah Irawan mengungkapkan, program hilirisasi ini akan didukung oleh infrastruktur yang memadai, termasuk fasilitas pengolahan hasil pertanian dan perkebunan.

Tidah hanya itu, pemerintah di bawah nahkoda Budiman-Akbar juga akan memberi pelatihan bagi para petani untuk meningkatkan keterampilan mereka dalam menghadapi proses produksi yang lebih modern.

“Budiman-Akbar berkomitmen untuk tidak hanya fokus pada peningkatan produksi pertanian, tetapi juga memperkuat hilirisasi produk agar nilai tambah dari hasil pertanian dan perkebunan lebih besar,” ujar Rian sapaan akrab Ibriansyah.

“Dengan hilirisasi, kita tidak lagi hanya mengirim produk mentah, tetapi bisa menghasilkan produk jadi yang siap dipasarkan dengan harga lebih tinggi,” sambungnya.

Menurut Rian, program hilirasasi pertanian adalah solusi strategis untuk meningkatkan pendapatan petani dan memperkuat ekonomi daerah.