HeadlineSport

Bahrain vs Indonesia: Ajang Balas Dendam Skuad Garuda

372
×

Bahrain vs Indonesia: Ajang Balas Dendam Skuad Garuda

Sebarkan artikel ini
Timnas Indonesia. (Dok. PSSI)

Smartnews.co.id, Jakarta – Timnas Indonesia akan menghadapi Bahrain lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026. Duel ini akan tersaji di Stadion Nasional Bahrain pada Kamis (10/10) malam.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong telah memanggil sebanyak 27 pemain untuk laga ketiga Grup C ini. Laga ini, bisa menjadi ajang balas dendam untuk skuad garuda.

Pasalnya di venue yang sama, Timnas Indonesia pernah dipecundangi Bahrain dengan skor 10-0. Pasalnya, setelah kekalahan di Kualifikasi Piala Dunia 2014 itu, Indonesia dan Bahrain belum pernah bentrok lagi.

Kini 12 tahun berlalu, kondisi dan situasi sepak bola Indonesia sudah jauh berbeda. Ini bisa menjadi sarana tim Merah Putih membalas kekalahan memalukan tersebut.

Mengintip dua pertandingan awal di Grup C, Timnas Indonesia berhasil mengamankan dua poin. Hasil itu diraih setelah Jay Idzes dan kawan-kawan berhasil menahan imbang Arab Saudi dan Australia.

Sementara Bahrain meraih satu kemenangan dan satu kekalahan. Mereka berhasil menaklukkan 10 pemain Australia dengan skor 1-0. Sementara saat menjamu Jepang, Bahrain takluk dengan skor 0-5.

Meski begitu, Bahrain mendapat nilai lebih lantaran bermain di kandang sendiri. Tahun ini, dari empat pertandingan kandang, Bahrain hanya sekali kalah dan imbang, sisanya menang.