Daerah

Lurah Ponjalae Apresiasi Balap Sepeda BMX Andi Tadda Fams, Tim DRT Bhayangkara Masih “Kokoh” di Kategori 13-16 Tahun

91
×

Lurah Ponjalae Apresiasi Balap Sepeda BMX Andi Tadda Fams, Tim DRT Bhayangkara Masih “Kokoh” di Kategori 13-16 Tahun

Sebarkan artikel ini

smartnews.co.id,palopo–Kejuaraan Balap Sepeda BMX kembali bergulir di Kota Palopo.

Kali ini, selaku penyelenggara kegiatan pemuda Andi Tadda Fams x Bar-bar.

Tim-tim ternama yang ada di Kota Palopo, ikut ambil andil menjajal extrimnya sirkuit Andi Tadda yang telah disiapkan panitia pelaksana.

DRT Bhayangkara, Zrempet Reacing Tim, Mahameru Reacing Tim, serta masih banyak lagi tim-tim balap sepeda BMX yang merajai BMX di Kota Palopo ikut dalam kejuaraan tersebut.

Enam kategori kelas (umur) diakomodir dalam kejuaraan balap sepeda bergengsi di Kota Palopo.

Masing-masing umur 6-8 tahun, 9-12, 13-16, 17-21, Umum Bebas (Jamping)
dan Bebas Umum (No Jamping).

Lurah Ponjalae, Gerhany Djafar SE, secara resmi membuka langsung lomba balap sepeda mini cros BMX, Jumat, 25 Oktober 2024.

Dihadapan ribuan penonton yang memadati sirkuit Andi Tadda jalan masuk ke TPI, wanita yang tampil elegan dengan ciri khas jilbab warna hitam bermotif bunga, kostum orange lengkap dengan kaca mata hitam, memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang dilakukan anak-anak muda di Andi Tadda.

“Saya mendukung penuh adanya kegiatan seperti ini. Saya ingat betul kegiatan balap sepeda seperti ini terakhir diadakan tahun 90-an setelah itu, tidak pernah lagi ada yang seperti ini. Sudah lama kita ingin melihat acara seperti ini dan memang kegiatan begini menghidupkan semua aspek terutama hiburan bagi masyarakat dan tentunya memberikan keuntungan tersendiri bagi para usaha jajanan di Andi Tadda pada umumnya. Sekali lagi jungjung tinggi sportifitas dan berikan uang terbaik bagi tim,” ujar
Gerhany Djafar SE, dihadapan para tim dan pembalap.

Sebelum sambutan Lurah, diawali dengan laporan Ketua Panitia Balap Sepeda Mini Cros BMX Andi Tadda Bar-bar, Muh Yudi Laksono.

Pria yang akrap dipanggil Yudi tersebut berharap agar dengan event balap sepeda yang digelar dapat melahirkan bibit-bibit pembalap sepeda BMX yang dapat mengharumkan nama Kota Palopo hingga ke level yang lebih tinggi.

“Sekali lagi, kami selaku panitia pelaksana berharap seluruh tim dan pembalap menjunjung tinggi sportifitas. Selamat bertanding,” ucap Yudi yang juga salah satu anggota Polri yang saat ini betrugas di Polres Palopo, mengakhiri sambutan.

Lurah Ponjalae membuka secara resmi sekaligus ditandai dengan race resmi kategori umur 13-16 tahun.

Dimana pada race perdana itu, lima pembalap yang ditunrunkan mewakiliasing-masimg timnya, pembalap DRT Bhayangkara Fachri Zaidan berhasil juara satu dan berhak melaju ke putaran kedua.

Dari 9 race umur 13-16 yang dilepas panitia, disusul dua race umur 6-8, DRT Bhayangkara masih kokoh.(*)