DaerahHeadline

HMI Palopo Blokade Trans Sulawesi, Wakil Ketua DPRD: Kami Dukung Aksi Teman-Teman

60
×

HMI Palopo Blokade Trans Sulawesi, Wakil Ketua DPRD: Kami Dukung Aksi Teman-Teman

Sebarkan artikel ini
Sejumlah mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Palopo, memblokade Jalan Trans Sulawesi di Kelurahan Sampoddo, Kecamatan Wara Selatan, Palopo, Selasa 6 September 2022 sore.

Palopo, Smartnews – Sejumlah mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Palopo, memblokade Jalan Trans Sulawesi di Kelurahan Sampoddo, Kecamatan Wara Selatan, Palopo, Selasa 6 September 2022 sore.

Polisi yang mengawal aksi ini beberapa kali adu mulut dengan pendemo. Polisi meminta massa membuka setengah jalan, sementara mahasiswa ngotot menutup semuanya.

Demo HMI ini merupakan aksi lanjutan yang dilakukan kemarin. Dalam aksi ini, mereka konsisten menuntut empat hal, yakni menolak kenaikan BBM yang dilakukan pemerintah.

Mereka juga menolak kenaikan tarif dasar listrik. Juga ikut menuntut pemberantasan mafia migas serta reformasi dan evaluasi kinerja Polri.

“Ini adalah aksi lanjutan yang kami lakukan sejak kemarin,” kata jenderal lapangan aksi, Ardi Dekal.

Aksi ini mendapat dukungan dari masyarakat setempat, warga yang menonton aksi itu dari depan rumah sesekali ikut berteriak.

Teriakan mereka sebagai dukungan atas aksi mahasiswa. Bahkan saat mahasiswa ingin menutup penuh jalan, warga tetap mendukung.

Warga bahkan meneriaki pengguna jalan yang mau menorobos. “Kami sangat mendukung mahasiswa dalam menolak kenaikan harga BBM,” kata Irda, warga Sampoddo.