DaerahHeadlinePemerintahan

Lomba Kretifitas PAUD, Indah: Anak Adalah Investasi Masa Depan

26
×

Lomba Kretifitas PAUD, Indah: Anak Adalah Investasi Masa Depan

Sebarkan artikel ini
emerintah Kabupaten Luwu Utara menggelar Lomba Kreatifitas Paud Taman kanak-kanan (TK) dan Kelompok Bermain (KB) se-Kabupaten Luwu Utara Tahun 2022 di Halaman Kantor Bupati, Jumat 7 Oktober 2022.

Masamba, Smartnews – Pemerintah Kabupaten Luwu Utara menggelar Lomba Kreatifitas Paud Taman kanak-kanan (TK) dan Kelompok Bermain (KB) se-Kabupaten Luwu Utara Tahun 2022 di Halaman Kantor Bupati, Jumat 7 Oktober 2022.

Kegiatan yang mengangkat tema Merdeka Bermain anak Cerdas, Ceria dan Kreatif ini, dilakukan untuk mengembangkan kreativitas siswa.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Pendidikan, Jasrum dalam laporannya sebagai ketua panitia.

Dia menyebutkan, jika kegiatan tersebut akan dilaksanakan secara berjenjang. Dimana juara pada lomba itu akan mewakili Luwu Utara ke tingkat Provinsi.

“Jumlah peserta 996 orang siswa Taman Kanak-Kanak (TK) dan 92 orang siswa Pendidikan Usia Dini (PAUD),” katanya.

Sementara Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menuturkan, jika anak adalah investasi sekaligus aset untuk masa depan.

“Kita ketahui bahwa 100 tahun Indonesia, kita diharapkan mampu mencetak generasi emas Indonesia, siapakah itu? Itu adalah anak-anak kita yang hadir hari ini,” katanya.

“Kita berharap melalui pendidikan merdeka belajar dan merdeka bermain ini, bisa menambah kreatifitas dari anak anak kita, karena kalau anaknya proaktif, maka anak-anaknya ke depan menjadi generasi yang kreatif,” sambung Indah.

Indah menjelaskan, hal ini sangat penting untuk dilaksanakan untuk melahirkan sikap inisiatif terhadap anak dan hal itu juga harus didukung oleh orang tua .

Sebab katanya, pendidikan pertama atau sekolah pertama adalah di rumah dan guru pertama nya adalah orang tua

“Tolong menjadi perhatian bagi para guru,pasti anak-anak kita ada yang menonjol dan ada yang tidak menonjol tolong perlakuan nya disesuaikan dengan kebutuhan anak-anak kita,” jelasnya.

“Kalau anak sudah terbentuk bagaimanapun anak tetap memiliki nilai tertentu, anak tidak tergantung pada satu orang tapi tergantung pada orang tua, guru-guru dan orang sekitar,” sambungnya.

“Jadi didiklah anak kita sejak usia dini bentuk karakter anak kita dengan baik. Tugas kita bukan hanya membuat anak pintar tapi juga membentuk karakter anak dengan baik yang peduli terhadap sesama dan lingkungan,” kunci IDP panggilan akrab Bupati Luwu Utara ini. (*)