Headline

Pelatihan Budaya Pelayanan Prima, Lapas Palopo Siap Beri Pelayanan Terbaik

143
×

Pelatihan Budaya Pelayanan Prima, Lapas Palopo Siap Beri Pelayanan Terbaik

Sebarkan artikel ini
Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Palopo bekerjasama dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) Kantor Cabang Palopo menyelenggarakan Sosialisasi/Pelatihan Budaya Pelayanan Prima dalam rangka penguatan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (ZI-WBK) bagi pegawai Lapas Palopo, Kamis (23/02/2023). (Foto : Dok. Lapas Palopo)

PALOPO, SmartNews — Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Palopo bekerjasama dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) Kantor Cabang Palopo menyelenggarakan Sosialisasi/Pelatihan Budaya Pelayanan Prima dalam rangka penguatan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (ZI-WBK) bagi pegawai Lapas Palopo, Kamis (23/02/2023).

Kegiatan dimulai pukul 09.00 Wita sampai selesai. Kegiatan itu berlangsung di Auditorium Lapas Palopo serta dihadiri oleh Kalapas, Jhoony H Goeltom dan pejabat struktural serta petugas staf Lapas Palopo.

Hadir sebagai pembicara dalam kegiatan ini adalah Rini selaku Customer Service Supervisor Layanan, ditemani Rusli, selaku Consumer Banking Retail Manager Bank BSI.

Jhonny H Gultom dalam sambutannya menyampaikan bahwa merujuk pesatnya perkembangan jaman, pekerjaan saat ini menjadi berbasis teknologi. Perubahan ini diiringi oleh budaya kerja dan pelayanan prima serta sosialisasi ini merupakan bagian pembangunan Zona Integritas (ZI) – Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Lapas Palopo.

Tak lupa pula Kalapas juga mengucapkan terima kasih kepada pihak BSI. “Terima Kasih kepada pihak BSI, semoga dengan ilmu yang dipaparkan dapat berguna bagi kami sebagai wujud dalam budaya prima,” ungkap Jhonny.

Sosialisasi yang bertajuk Budaya Service Excellence ini disampaikan oleh Customer Service Supervisor Layanan Bank BSI. Dalam paparannya, Rini menyampaikan bahwa pelayanan publik merupakan kemampuan menampilkan perilaku ramah tamah dalam menampilkan budaya kerja yang efektif.

Yang mana masyarakat saat ini lebih tertarik untuk mencoba hal baru dan menarik, sehingga pelayan publik dituntut excellent dan membuat perubahan, sehingga tercapai pelayanan terbaik yang melampaui harapan dan kebutuhan pelanggan. Rini juga menyampaikan terima kasih kepada pihak Lapas.

“Terima kasih dan merasa terhormat diberikan kesempatan untuk dapat membagikan pengetahuan tentang budaya kerja dan pelayanan prima, semoga lapas palopo kedepan semakin prima dalam memberikan layanan kepada masyarakat,” tutupnya.

Di akhir sosialisasi, Rini dan Rusli mengadakan kuis berhadiah yang diikuti oleh seluruh peserta sosialisasi. Acara pun ditutup dengan sesi foto bersama oleh seluruh peserta sosialisasi. (rls)