HeadlinePolitik

Amankan Rekomendasi Demokrat, Duet Trisal-Ome Dipastikan Bertarung di Pilwalkot Palopo

4208
×

Amankan Rekomendasi Demokrat, Duet Trisal-Ome Dipastikan Bertarung di Pilwalkot Palopo

Sebarkan artikel ini

Smartnews.co.id, Palopo  –  Duet Trisal Tahir-Ahmad Syarifuddin Daud (Ome), resmi mengamankan rekomendasi dari Partai Demokrat untuk maju bertarung di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Palopo 2024.

Rekomendasi tersebut diserahkan langsung Ketua Umum DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, di Jakarta, Kamis 8 Agustus 2024.

Dalam tayangan live YouTube DPP Partai Demokrat, penyerahan surat dukungan unuk Trisal-Ome turut disaksikan Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni’matullah dan anggota DPRD Palopo terpilih, Bata Manurung.

Masuknya partai berlambang Mersi ini di barisan Trisal-Ome mencukupkan syarat dukungan partai untuk maju di Pilwalkot Palopo yakni 5 kursi.

Ketua Tim Pemenangan Trisal Tahir, Mustahir Sidu yang dikonfirmasi, mengatakan jika rekomendasi partai telah menggenapi syarat dukungan duet Trisal-Ome untuk mendaftar sebagai calon wali kota dan wakil wali kota.

“Iye, rekomendasi ini sudah model B1KWK. Ini sudah menggenapi syarat dukungan,” kata pria yang akrab disapa Tato ini.

Lebih jauh, dirinya mengatakan jika saat ini pihaknya masih menunggu rekomendasi dari partai lain yang juga akan bergabung di barisan Trisal-Ome. “Insya Allah masih ada partai lain (yang bergabung,” jelasnya.