HeadlineKALTIM

Anggota DPRD Kutim Minta Kegiatan Peningkatan UMKM Digalakkan

1
×

Anggota DPRD Kutim Minta Kegiatan Peningkatan UMKM Digalakkan

Sebarkan artikel ini
Anggota DPRD Kutai Timur, Sayid Anjas.

KUTIM – Penyelenggaraan Gebyar Koperasi Expo 2024 mendapatkan apresiasi dari Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Timur, Sayid Anjas. Hal itu diungkapkannya kepada media beberapa waktu lalu.

Dia mengatakan, kegiatan yang dapat meningkatkan UMKM seperti gebyar koperasi expo 2024 harus ditumbuhsuburkan. Menurutnya, kegiatan itu dapat meningkatkan UMKM Kutai Timur.

“Gebyar Koperasi Expo 2024 ini sangat efektif dalam menumbuhkan ekonomi kerakyatan, seperti UMKM. Bahkan peningkatannya sungguh luar biasa,” kata Sayid Anjas.

Dia menjelaskan, kegiatan tersebut memberikan efek yang positif bagi masyarakat Kutai Timur. Bukan hanya pada sektor UMKM, tapi juga pada sektor lain, seperti transportasi.

Untuk itu, dirinya meminta agar kegiatan serupa gebyar Koperasi Expo 2024 ini dapat terus digalakkan. Bahkan, dia meminta menjadi agenda tahunan bagi Dinas Koperasi dan UMKM Kutim.

“Kita lihat dulu bagaimana respon masyarakat, kemudian potensinya dalam peningkatan ekonomi masyarakat dan daerah. Kalau seluruh berdampak positif, tidak ada alasan untuk tidak menjadikan agenda tahunan,” jelasnya.

Hanya saja, untuk melaksanakan kegiatan seperti itu, dibuka anggaran yang tak sedikit. Selain itu, dibutuhkan pula tenaga yang juga besar untuk melaksanakan kegiatan tersebut.

“Kita harus siapkan anggaran yang tak sedikit. Tenaga penggeraknya juga harus banyak. Jadi, sebelum melakukan kegiatan ini, harus dikonsep matang-matang agar berjalan sukses,” tuturnya.

Politisi Partai Golkar itu berharap, perekonomian masyarakat Kutai Timur dapat meningkat. Utamanya di sektor UMKM yang dia nilai mampu mengatasi pengangguran bila pengelolaannya sangat baik. (adv)