DaerahHeadline

Angka Stunting Tinggal 1,9 Persen, Kepala BKKBN RI Apriasi Kinerja Asrul Sani

×

Angka Stunting Tinggal 1,9 Persen, Kepala BKKBN RI Apriasi Kinerja Asrul Sani

Sebarkan artikel ini
Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Republik Indonesia, Hasto Wardoyo apresiasi Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo atas penurunan angka stunting. (Dok. Kominfo Palopo)

Smartnews.co.id, Palopo – Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Republik Indonesia, Hasto Wardoyo apresiasi Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo atas penurunan angka stunting.

Sekda Palopo, Firmanza DP mengungkap penurunan angka stunting di Palopo merupakan usaha Pemkot yang melibatkan seluruh pihak dalam proses intervensi.

“Penurunan angka stunting di Kota Palopo cukup signifikan karena Pemerintah Palopo bekerjasama dengan seluruh pihak seperti ASN, TNI/Polri hingga perguruan tinggi,” kata Firmanza DP, Rabu (12/6/2024).

Usaha Pemkot menurunkan angka stunting dengan segala upaya pencegahan dan penanganan membuahkan hasil yang memuaskan.

“Awal PJ Wali Kota Palopo, Asrul Sani menjabat pada September 2023 ada 228 kasus stunting di Palopo dan saat ini hanya tersisa 78 kasus. Penurunan tersebut sangat luar biasa dan membanggakan,” tambahnya.

Sementara, Penjabat (Pj) Wali Kota Palopo, Asrul Sani menyebut jika saat ini ada 12 kelurahan di Kota Palopo yang zero stunting.

“Ini berkat kolaborasi dan kerja sama kita semua. Semua ini dilakukan karena menyangkut generasi kedepan bangsa Indonesia,” ujarnya.

“Kami berharap kedepannya Kota Palopo dapat menzerokan stunting. Selaku Pemerintah Kota Palopo kami juga berharap bahwa bapak kepala BKKBN RI dapat selalu memberikan arahan dan bimbingan terkait dengan hal ini,” harapnya.