Asni Nahkodai DPD PAN Luwu

DPP PAN menunjuk Asni untuk menahkodai DPD PAN Luwu.

Belopa, Smartnews – Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP PAN), resmi menunjuk Asni sebagai ketua Dewan Pinmpinan Daerah (DPD) PAN Kabupaten Luwu.

Hal tersebut dibuktikan dengan keluarnya Surat Keputusan (SK) DPP Pan. SK ini diserahkan langsung ke Asni oleh perwakilan pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulawesi Selatan.

Kepada Smartnews.co.id, Asni mengatakan, jika dalam waktu dekat ini pihaknya akan melakukan silaturrahmi dan konsolidasi dengan pengurus partai yang dinahkodai Zulkifli Hasan itu.

“Kita juga akan segera melakukan Musyawarah Cabang (Muscab), untuk persiapan menghadapi momentum Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024,” katanya, Selasa 26 Oktober 2021.

Lebih jauh, dirinya menjelaskan pada Pileg nanti pihaknya menargetkan menambah jumlah kursi PAN di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Luwu.

Sekedar informasi, perebutan kursi Ketua Umum DPD PAN Kabupaten Luwu, berlangsung sengit. Lima tim formatur yang sebelumnya ditetapkan dalam Musda tidak mencapai kesepakatan.

Mereka adalah Yani Mulake, Wahyu Napeng, Husmaruddin, Asni, dan Bahar. Sehingga penetapan ketua tim formatur sekaligus Ketua DPD PAN Luwu periode 2021-2026 dikembalikan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Saat ini PAN mengontor tiga kursi di DPRD Luwu, tiga kursi itu diisi oleh, Wahyu Napeng, Muh Yani Mulake dan Lahmuddin. (Rif)

Ikuti juga kami di Google News Smart News