HeadlineSport

Bahrain vs Indonesia: Ajang Balas Dendam Skuad Garuda

371
×

Bahrain vs Indonesia: Ajang Balas Dendam Skuad Garuda

Sebarkan artikel ini
Timnas Indonesia. (Dok. PSSI)

Karakter keras dan suka memancing emosi pemain Bahrain harus diantisipasi. Jika terpancing gaya bermain tim asuhan Dragan Talajic ini, kekalahan malah yang kemungkinan mendera.

Pada pertandingan pertama dan kedua fase ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, melawan Arab Saudi dan Australia, ketajaman lini depan Timnas Indonesia belum begitu menonjol.

Saat melawan Arab, Indonesia hanya punya dua tembakan tepat sasaran dari tujuh kesempatan. Adapun saat melawan Australia kembali hanya ada dua shot on target dari lima kali percobaan.

Ini terbilang minim. Sangat minim bahkan. Namun, mengingat lawan yang dihadapi adalah dua tim langganan Piala Dunia wakil Asia, statistik ini rasanya cukup lumayan.

Apalagi performa pemain lini depan mulai menanjak sepulang dari Timnas Indonesia pada September lalu. Dimas Drajad dan Hokky Caraka misalnya, sama-sama mencetak gol dalam pertandingan Liga 1 2024/2025.

Keduanya, secara tersirat, mengakui peran pelatih striker Tim Merah Putih (Yeom Ki Hoon) sangat membantu. Arahan mantan pemain timnas Korea Selatan ini membuat naluri keduanya menanjak.

Thom Haye yang agak kepayahan karena belum punya klub pada laga sebelumnya juga makin meyakinkan. Pemain 29 tahun yang membela Almere City FC sudah bisa tampil penuh.