HeadlineSport

Bahrain vs Indonesia: Ajang Balas Dendam Skuad Garuda

370
×

Bahrain vs Indonesia: Ajang Balas Dendam Skuad Garuda

Sebarkan artikel ini
Timnas Indonesia. (Dok. PSSI)

Pekan lalu, saat Almere bentrok dengan ADO Den Haag, Haye main penuh 90 menit. Ia memperlihatkan ketahanan fisik yang prima meski berlari hampir sepanjang laga.

Sudah begitu, Indonesia punya dua amunisi baru, yakni Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. Proses perpindahan asosiasi keduanya dari Belanda (KNVB) ke Indonesia (PSSI) telah disetujui FIFA.

Hilgers bisa memperkukuh pertahanan Indonesia bersama Idzes dan Rizky Ridho atau Jordi Amat. Nama terakhir kembali dipanggil Shin Tae Yong ke Timnas Indonesia setelah pulih total dari cedera.

Adapun Eliano bisa mempertajam lini depan, sebagai winger. Pilihan antara Marselino Ferdinan, Rafael Struick, atau Ragnar Oratmangoen di depan, semakin kaya dengan hadirnya Eliano.

Relatif hanya Maarten Paes yang dikhawatirkan. Ia mengalami cedera saat mengawal FC Dallas. Kendati demikian ia tetap bergabung ke Timnas Indonesia dan ada potensi bisa bermain lawan Bahrain.

Situasi ini membuat Indonesia percaya diri di hadapan Bahrain. Buruk muka Indonesia di Riffa pada 29 Februari 2012 sudah saatnya dibalas dengan melumat Bahrain di kandangnya. (*)