DaerahPemerintahan

Bapenda Palopo Siapkan Hadiah Bagi Pengunjung Rumah Makan dan Hotel, Ini Syaratnya

3
×

Bapenda Palopo Siapkan Hadiah Bagi Pengunjung Rumah Makan dan Hotel, Ini Syaratnya

Sebarkan artikel ini

PALOPO – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Palopo, menyiapkan hadiah menarik bagi pengunjung rumah makan restoran dan Hotel, yang beruntung.

Gebrakan Bapenda Palopo ini akan dimulai Senin 20 September 2021. Untuk mengikuti kegiatan ini, pengunjung cukup meminta struk pembayaran dari usaha yang didatangi kemudian memasukkannya dalam boks yang sudah disediakan.

Demikian dikatakan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bapenda Palopo, Muh Ibnu Hasyim, kepada awak media Sabtu 18 September 2021.

Ia menjelaskan, pihaknya akan memasang sejumlah boks undian struk MPOS di sejumlah hotel, restoran dan rumah makan di Kota Palopo.

“Ada beberapa boks yang akan ditempatkan di beberapa restoran, rumah makan dan hotel dengan jumlah awal 56 boks,” katanya.

“Konsumen cukup melengkapi data dengan nama, alamat, NIK dan nomor HP dibalik struk pembayaran MPOS yang diterima dan dimasukkan ke boks undian yang sudah disiapkan di tempat pengelola usaha rumah makan, restoran dan hotel,” tambahnya.

Untuk pengundian struk pembayaran akan dilakukan pada akhir bulan Oktober dan dilaksanakan setiap bulannya dengan hadiah yang disiapkan antara lain sepeda, handphone, kipas angin, rice cooker, setrika dan dispenser.

“Tujuan dilakukan pengundian struk ini agar para konsumen restoran, rumah makan dan hotel untuk senantiasa membiasakan diri meminta struk pembayaran MPOS guna mendukung pemerintah kota dalam merealisasikan penerimaan pajak daerah restoran dan hotel sebesar 10 % dalam upaya mendukung pembangunan kota Palopo,” terang Ibnu.

Tujuan selanjutnya tambah Ibnu, agar para pelaku usaha dapat membantu pemerintah daerah dalam penerimaan pajak daerah.

“Upaya ini dapat berjalan dengan baik apabila pelaku usaha mendukung program yang dilakukan Bapenda serta dukungan para masyarakat selaku konsumen sehingga pajak 10% bisa dicapai sesuai dengan target penerimaan tahun ini,” tandasnya. (*)