Sport  

Barito Putra Tundukkan PSM Makassar 2-0

Bekasi, Smartnews – PSM Makassar harus mengakui keunggulan Barito Putra dalam pekan kelima BRI Liga 1 2021. Laskar Phinisi takluk dengan skor 0-2 di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Senin 27 September 2021.

Pada babak pertama, kedua tim bermain imbang 0-0. Klub berjuluk Laskar Antasari baru bisa memecah kebuntuan selepas turun minum. Tepatnya menit 48 membuka keunggulannya lewat gol sundulan Aleksandar Rakic yang memanfaatkan operan Bagus Kaffa.

12 menit berselang, Rafinha menggandakan kedudukan Laskar Antasari berkat asisst Luthfi Kamal. Dua gol Rakic dan Rafinha mengakhiri laga ini untuk kemenangan Laskar Antasari.

Ini merupakan raihan tiga poin perdana untuk Laskar Antasari setelah menelan 1 hasil imbang dan tiga kekalahan. Laskar Antasari pun menempati urutan 14 dengan 4 poin sedangkan PSM Makassar turun ke posisi 5 dengan 8 poinnya.

Jalannya Pertandingan

Barito Putera tampil menekan sejak pengadil lapangan memulai pertandingan sore ini. Aleksandar Rakic mengancam pertahanan PSM Makassar pada menit kedua dan menghasilkan tendangan sudut.

Kesempatan tendangan sudut yang didapatkan Barito Putera tidak berbuah ancaman yang berbahaya. Tak tinggal diam, PSM Makassar gantian mengancam lini belakang anak asuh Djajang Nurjaman.

Tepatnya menit kelima, para pemain PSM Makassar gagal memanfaatkan kemelut yang terjadi pertahanan Barito Putera. Memasuki menit kesepuluh, Barito Putera dan PSM Makassar berani bermain terbuka.

Hal ini membuat keduanya kerap jual beli serangan. Meskipun begitu, Bariti Putera terlihat lebih efektif dalam melancarkan serangan. Para pemain Barito Putera menerapkan pressing tinggi setiap lawannya memegang bola.

Ikuti juga kami di Google News Smart News