DaerahRagam

Belopa UMKM Expo 2022, Bupati Luwu Minta Pelaksana Terapkan Protokol Kesehatan

2
×

Belopa UMKM Expo 2022, Bupati Luwu Minta Pelaksana Terapkan Protokol Kesehatan

Sebarkan artikel ini

Belopa, Smartnews – Solidaritas Bersama Rakyat Arham Basmin Mattayang (Sobat Abang) menggandeng Dufan Ceria Indonesia (DCI) menggelar Belopa UMKM Expo 2022 di Pasar lama Belopa. Kegiatan tersebut dimulai sejak Senin 21 Februari 2022 malam.

Kegiatan yang buka Bupati Luwum, Basmin Mattayang ini, dilaksanakan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Belopa sebagai Ibukota Kabupaten Luwu yang ke-16. HUT Kota Belopa dipringati setiap tanggal 13 Februari setiap tahunnya.

Ketua pelaksana kegiatan, Abd Wahab mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan untuk membangkitkan geliat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Luwu, yang terpuruk sejak masa pandemi Covid-19.

“Sampai hari ini sudah sekitar 100 UMKM lokal yang turut berpartisipasi expo yang dibuka pada malam hari ini,” ujar Wahab.

Sementara, Bupati Luwu, Basmin Mattayang menyampaikan apresiasinya. Dia menekankan agar pelaksana kegiatan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat selama kegiatan berlangsung.

“Insya Allah kegiatan ini akan bertujuan untuk pemulihan ekonomi masyarakat, dan tolong kegiatan ini mengacu pada protokol kesehatan karena ada varian baru omicron yang diprediksi akan merajalela pada akhir Februari atau awal Maret,” jelasnya.

Basmin menambahkan agar penyelenggara dapat memastikan setiap pengunjung mengenakan masker dan menyiapkan masker bagi yang tidak membawa masker atau rusak, serta menyediakan tempat cuci tangan dipintu masuk.

“Tolong dilaporkan nilai transaksi selama kegiatan berlangsung, jika cukup animo publik maka pemerintah akan membantu untuk dilaksanakan setiap tahun ditempat strategis,” tutup Basmin.

Sekedar informasi, Belopa UMKM Expo 2022 akan berlangsung hingga 21 Maret 2022 mendatang. (Rif)