Daerah

BEM FST dan IKA Teknik USN Kolaka Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Luwu

2
×

BEM FST dan IKA Teknik USN Kolaka Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Luwu

Sebarkan artikel ini

Smartnews.co.id, Luwu – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Sembilanbelas Negeri (USN) dan IKA Teknik USN menyalurkan bantuan untuk korban banjir dan tanah longsor di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.

Bantuan yang disalurkan tersebut berupa sembako dan uang tunai. Itu merupakan hasil donasi yang dikumpulkan BEM FST dan IKA Teknik USN Kolaka.

Dari hasil donasi tersebut, terkumpul dana sebesar Rp 52.356.000. Bantuan ini diserahkan 18 hingga 19 Mei 2024 lalu di beberapa desa yakni, Desa Botta, Kaili dan Kurrusumanga.

Penyaluran bantuan ini dilakukan sesuai dengan data asesmen yang diperoleh dari BNPB dan hasil survei yang dilakukan oleh tim relawan.

Salah satu relawan, Afdal mengatakan bahwa distribusi bantuan bencana banjir dan longsor di luwu adalah bentuk solidaritas dan panggilan kemanusiaan bagi kami semua.

“Kami hadir untuk bagaimana bisa membantu korban semaksimal mungkin,” ujarnya.

“Kami juga berterima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat dan seluruh stakeholder yang telah membantu dalam aksi kemanusiaan dan kepedulian ini,” jelas Afdal. (Ali Akbar)