Daerah

Bentrok Dua Kelompok Pemuda di Telluwanua Nyaris Pecah, Polisi Amankan Tiga Anak Panah dan Satu Motor

168
×

Bentrok Dua Kelompok Pemuda di Telluwanua Nyaris Pecah, Polisi Amankan Tiga Anak Panah dan Satu Motor

Sebarkan artikel ini

Smartnews.co.id, Palopo – Bentrok dua kelompok pemuda di Kecamatan Telluwanua Kota Palopo, nyaris pecah.

Adalah, pemuda Kunnu, Kelurahan Maroangin dan pemuda lorong Salupao, Kelurahan Matoangin.

Beruntung, jajaran Polsek Telluwanua Polres Palopo berhasil tiba tepat waktu sehingga bentrok dua pemuda satu kelurahan tersebut dapat diredam.

Kejadiannya, Senin malam, 8 Juli 2024.

Kejadian itu bermula adanya tiga orang pemuda Salupao yang datang disekitar pertigaan Jl. Poros – Jl. Salutete (dekat Puskesmas Maroangin).

Mereka berteriak-teriak mencari dan menantang pemuda Kunnu.

“Mendengar teriakan tersebut beberapa orang pemuda Kunnu yang berada disekitar lapangan depan Kantor Camat keluar dan mengejar pemuda tersebut hingga masuk ke Jl. Salupao,” kata Kasi Humas Polres Palopo, AKP Supriadi, Selasa, 9 Juli 2024.

Beberapa saat kemudian  pemuda Salupao datang dengan jumlah sekitar 15 orang lalu mengejar kembali kelompok pemuda Kunnu hingga masuk ke Jl. Salutete.

Mereka mengejar sambil melakukan pelemparan dan melepaskan peluncur/ busur serta mengambil sepeda motor Yamaha Mio M3 milik salah seorang pemuda yang ditinggal lari dan terparkir dipinggir jalan.

Mengetahui adanya tawuran Personil Polsek Telluwanua dipimpin Kapolsek Iptu Abdul Aziz mendatangi TKP dan menghalau kedua kelompok yang bertikai hingga situasi dapat dikendalikan.

Selanjutnya Personil Polsek Telluwanua melakukan penyisiran disekitar TKP dan menemukan barang bukti berupa tiga anak busur serta penyisiran ke Lingk. Salupao dan menemukan sepeda motor milik pemuda Kunnu yang diambil pemuda Salupao terparkir dipinggir jalan kemudian motor tersebut diamankan ke Polsek.

Sat Intelkam Polres Palopo juga datang ke lokasi kejadian untuk mengamankan situasi.

Dalam kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa ataupun kerusakan harta benda.

“Kami lalu Mengamankan situasi di TKP. Kemudian berkoordinasi dengan Tokoh masyarakat untuk menenangkan warganya,” katanya.

“Kami juga mengidentifikasi para pelaku. Personil Polsek juga berjaga di sekitar TKP guna mengantisipasi terjadinya tawuran susulan,” tandasnya.(Iting)