DaerahOtomotifSport

Berhadiah Mobil, Latber Trail Adventure Polres Luwu Akan Diikuti 1500 Peserta

2
×

Berhadiah Mobil, Latber Trail Adventure Polres Luwu Akan Diikuti 1500 Peserta

Sebarkan artikel ini
Sebanyak 1.500 rider dipastikan ambil bagian dalam Latber atau latihan bersama Trail Adventure Kepolisian Resort (Polres) Luwu, Sabtu 25 Juni 2022 besok.

Belopa, Smartnews – Sebanyak 1.500 rider dipastikan ambil bagian dalam Latber atau latihan bersama Trail Adventure Kepolisian Resort (Polres) Luwu, Sabtu 25 Juni 2022 besok.

Demikian dikatakan Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Luwu, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Jon Paerunan selaku ketua panitia latber, Jumat 24 Juni 2022.

“Persiapan sudah rampung, besok sekitar 1.500 rider dipastikan ambil bagian dalam kegiatan ini,” katanya.

Menurut dia, sebagian rider sudah tiba di Belopa. Sebagian pula masih dalam perjalanan menuju ibu kota Luwu ini. “Rider sudah ada yang tiba, ada pula yang masih dalam perjalanan,” katanya.

Panitia dalam kegiatan ini menyiapkan hadiah utama satu unit mobil. Ada juga tiga unit motor, tiga unit sepeda gunung dan hadiah menarik lainnya.

“Selain hadiah utama dan hiburan, panitia juga akan memberikan uang pembinaan Rp 3 juta untuk peserta terbanyak,” ucapnya.

Start akan dilakukan di jalur dua Belopa besok pagi. Para rider akan melintasi jalur terjal di wilayah Belopa, Suli Barat, Suli hingga Bajo.

“Sepanjang lintasan yang akan dilalui peserta terdapat beberapa titik yang sangat menguras tenaga dan memacu adrenalin,” tuturnya.

Trail adventure dilaksanakan selama satu hari, pagi hingga malam. Peserta akan dihibur oleh aksi panggung Dj Cindy Claudia dan Art Luwu Community pada malam hari.

Kapolres Luwu, AKBP Fajar Dani Susanto, menambahkan, kegiatan ini dijadikan ajang menarik wisatawan.

“Ini sangat positif, selain memacu adrenalin ini juga dapat dikatagorikan olahraga yang menantang. Saya berharap peserta dari berbagai daerah tumpah ruah untuk merasakan lintasan trail di empat kecamatan,” katanya.

Selain trail adventure, panitia ikut menyiapkan panggung hiburan, bazar, kuliner sampai penjualan aksesoris otomotif trail. Itu sebagai wujud mendukung pemulihan ekonomi nasional pasca penjebaran virus Covid-19. (Rif)