BERITA FOTO: Kondisi Sejumlah Titik di Kota Palopo Pasca Diterjang Banjir

Suasana arus lalulintas di Jalan Andi Djemma Kota Palopo terlihat ramai, meski kondisi jalan berdebu.
PASCA BANJIR
Kondisi salah satu jembatan di Kota Palopo pasca banjir
FOTO BANJIR PALOPO

Palopo, Smartnews – Hujan deras yang disertai angin kencang mengguyur sebagian besar wilayah Kota Palopo, Kamis 4 November 2021 malam hingga Jumat 5 November 2021 dini hari.

Akibatnya, rumah warga di dua kelurahan teredam banjir. Banjir tersebut akibat meluapnya sungai Amassang Palopo, meluap Jumat 5 November 2021 dini hari.

Ketinggian air bahkan mencapa dada orang dewasa. Tim Pemadam Kebaran dan Penyelamatan Kota Palopo bergerak cepat mengevakuasi warga.4

Camat Wara, Sainal Sahid juga terjun langsung melakukan evakuasi. Dia menyebutkan, di wilayah Kecamatan Wara, ada dua kelurahan yang terdampak banjir yakni, Kelurahan Dangerakko dan Kelurahan Amassamngan.

“Tingginya curah hujan mengakibatkan sungai Amassangan meluap dan merendam dua kelurahan ini. Langkah selanjutnya yang akan kita lakukan adalah asesmen, mendata warga yang terdampak khususnya di kelurahan Dangerakko dan Amassangan,” katanya.

Saat ini, warga telah membersihkan rumah meraka. Sementara pasca banjir kondisi jembatan Amassangan Kota Palopo, dipenuhi sampah. (*)

Ikuti juga kami di Google News Smart News