Besok, Prabowo Kunjungi Tana Toraja

Makassar, Smartnews – Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto dijadwalkan akan mengunjungi Kabupaten Tana Toraja, Minggu 17 Oktober 2021 besok.

Kedatangan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini, hanya berselang satu pekan dengan deklarasi dirinya sebagai Calon Presiden (Capres) 2024.

Deklarasi tersebut dilaksanakan oleh kader-kader Partai Gerindra Sulawesi Selatan (Sulsel), di Hotel Four Points By Sheraton Sabtu 9 Oktober 2021 pekan lalu.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin menegaskan, kehadiran Prabowo di Bumi Lakipadada bukan dalam lawatan politik.

Dia menjelaskan jika kedatangan Prabowo, murni dalam kapasitasnya sebagai Menhan. “Beliau berkunjung dalam rangka menghadiri acara yang dilakukan Persatuan Sinode di Tana Toraja,” kata Darmawangsyah kepada wartawan, Sabtu 16 Oktober 2021.

Lebih jauh, dirinya menjelaskan jika hingga saat ini, pihaknya belum menjadwalkan gelaran deklarasi calon presiden bersama Prabowo dalam kunjungannya ini.

Sebab, kunjungan Prabowo bukan dalam rangka lawatan politik, melainkan kunjungan Kementerian Pertahanan.

“Kami mungkin akan melaksanakan itu (deklarasi pilpres) di lain waktu karena ini kunjungan beliau sebagai Menhan. Itu diatur oleh panitia lokal,” pungkasnya. (*)

Ikuti juga kami di Google News Smart News