Daerah  

BNN Palopo Teken Kerjasama dengan LPP RRI Terkait P4GN

Kepala LPP RRI Makassar, Ferdy Kusno menyerahkan cinderamata ke Kepala BNN Palopo, AKBP Ustim Pangarian.

Makassar, Smartnews – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Palopo, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ustim Pangarian, menghadiria penandatanganan dokumen perjanjian kersjama terkait Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran gelap Narkotika (P4GN).

Kerjasama ini dilakukan antara BNN Provinsi Sulawesi Selatan, BNN Kota Palopo, BNN Kabupaten Bone dan BNN Tana Toraja dengan Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) Makassar.

Kegaiatan ini dilaksanakan di ruang Rapat Kantor BNN Provinsi Sulawesi Selatan, Kamis 9 Juni 2022.

Dalam sambutannya, Kepala BNN Provinsi Sulawesi Selatan, Brigadir Jenderal Polisi (Brigjen Pol) Ghiri Prawijaya menekankan, pentingnya kerjasama oleh semua stakeholder dalam upaya P4GN.

“Peran serta semua pihak termasuk dalam hal ini Lembaga Penyiaran Publik RRI Makassar sangat dibutuhkan guna mengakselerasi informasi dan edukasi terkait bahaya narkoba yang ada di tengah masyarakat saat ini,” katanya.

Kerjasama ini katanya, merupakan bentuk implementasi dari Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 2 Tahun 2020 tentang RAN P4GN, serta tindak lanjut dari Memorandum of Understanding (MoU) BNN dengan LPP RRI, baru-baru ini di Jakarta.

“Sehingga dengan kerjasama ini, diharapkan penyebarluasan informasi dan edukasi P4GN dapat secara massif diterima masyarakat melalui LPP RRI Makassar,” harapnya.

Hal senada disampaikan Kepala BNN Palopo, AKBP Ustim Pangarian. Dia mengatakan kegiatan ini untuk menindak lanjuti surat Kepala BNN, Komisaris Jenderal Polisi (Komjen Pol) Petrus Reinhard Golose.

“Agar Satuan kerja di daerah baik provinsi dan kabupaten/kota bersinergi dengan LPP RRI di seluruh Indonesia, melalui perjanjian kerjasama di bidang P4GN,” katanya.

“Diharapkan kerjasama ini menjadi salah satu instrumen program P4GN guna menekan angka Penyalahgunaan narkoba di tengah masyarakat khususnya di kalangan generasi muda,” jelasnya.

Sementara, Kepala LPP RRI Makassar, Ferdy Kusno menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Kepala BNN Sulawesi Selatan, beserta segenap jajaran atas terwujudnya kerjasama tersebut.

“Sebagai lembaga pemerintah yang memang bertanggung jawab dalam penyiaran informasi kepada publik, LPP RRI Makassar siap mendukung program P4GN,” katanya.

“Kami berharap adanya sinergitas dalam mengimplementasikan perjanjian kerjasama melalui program yang ada pada kedua belah pihak,” jelasnya. (*)

Ikuti juga kami di Google News Smart News