DaerahHeadline

BNN Siap Wujudkan Palopo Bebas Narkoba, AKBP Ustim: Harus Terintegrasi Kurikulum Merdeka

1
×

BNN Siap Wujudkan Palopo Bebas Narkoba, AKBP Ustim: Harus Terintegrasi Kurikulum Merdeka

Sebarkan artikel ini
Badan Narkotika Nasional (BNN) siap mewujudkan Kota Palopo sebagai kota bebas dari ancaman narkoba.

Palopo, Smartnews.co.id – Badan Narkotika Nasional (BNN) siap mewujudkan Kota Palopo sebagai kota bebas dari ancaman narkoba.

Itu dikatakan Kepala BNN Palopo, Ustim Pangarian, saat konsolidasi kebijakan untuk menjadikan Kota Palopo tanggap terhadap ancaman narkoba, khususnya dalam sektor kelembagaan.

Kegiatan yang mengangkat tema Pelayanan Extraordinary melalui Peningkatan Peran Serta dan Kemandirian Lingkungan Pendidikan dalam Mewujudkan Kota Tanggap Ancaman Narkoba dilaksanakan di Hotel Banua, Selasa (26/09/2023).

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai kalangan, termasuk kepala sekolah dari berbagai tingkatan di Kota Palopo, Kasat Narkoba Polres Palopo, Kesbangpol, Kodim 1403, BPOM, dan Dinkes.

Ustim menjelaskan, sosialisasi tentang bahaya narkoba harus diintegrasikan dalam kurikulum merdeka melalui program profil pelajar Pancasila, baik melalui kegiatan ekstrakurikuler maupun intrakurikuler.

“Upaya ini diharapkan dapat membantu mewujudkan Kota Palopo yang bebas dari ancaman narkoba,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Palopo, Asnita Darwis. Dia juga menyampaikan ucapan terimah kasihnya kepada BNN Palopo yang telah melaksanakan sosialisasi tersebut.