DaerahPolitik

Budiman dan Akbar Andi Laluasa Tidak Ikut Fit And Proper Test di Hanura

×

Budiman dan Akbar Andi Laluasa Tidak Ikut Fit And Proper Test di Hanura

Sebarkan artikel ini

Smartnews.co.id, Luwu Timur – Bupati Luwu Timur, Budiman dan Wakil Bupati, Akbar Andi Laluasa “Ogah” atau tidak mengikuti prosedur penjaringan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati yang telah ditetapkan oleh tim penjaringan DPD Partai Hanura Sulawesi Selatan.

Hal itu diketahui setelah Tim Penjaringan telah melaksanakan Fit And Proper Test Calon Kepala Daerah dan Calon Wakil Kepala Daerah yang diselenggarakan di Mahoni Hall Claro Makassar 27 Mei kemarin.

“Budiman dan Akbar tidak mengikuti prosedur Fit And Proper Test padahal dia telah mengambil dan mengembalikan formulir di tim penjaringan,” kata Amsal Sampetondok, ketua DPD Partai Hanura Sulawesi Selatan, Rabu 29 Mei 2024.

Dalam proses Fit And Proper Test, kata Amsal, hanya diikuti oleh Irwan Bachri Syam (IBAS) sebagai Calon Bupati dan Isrullah Achmad (IA) sebagai Calon Wakil Bupati. “Hanya IBAS dan Isrullah Achmad yang ikuti Prosedur Fit And Proper Test,” ungkapnya.

Menurutnya, berkas penjaringan dari hasil Fit And Proper Test akan segera dikirim ke tim penjaringan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura di Jakarta. “Dalam waktu dekat ini hasilnya akan kita kirim ke DPP,” katanya.

Sekedar diketahui, Tim Penjaringan Partai Hanura Propinsi Sulawesi Selatan telah melakukan Fit And Proper Test di Mahoni Hall Hotel Claro 26 – 27 Mei 2024 kemarin. Di Luwu Timur, Partai Hanura memiliki 1 kursi hasil Pemilu 14 Februari 2024 lalu. (*)