HeadlinePolitik

Budiman Diprediksi Hadapi Pertarungan Berat di Pilkada Luwu Timur

3
×

Budiman Diprediksi Hadapi Pertarungan Berat di Pilkada Luwu Timur

Sebarkan artikel ini
Bupati Luwu Timur, Budiman diprediksi akan menjalani pertarungan yang cukup berat pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Luwu Timur 2024 mendatang.

Malili, Smartnews.co.id – Bupati Luwu Timur, Budiman diprediksi akan menjalani pertarungan yang cukup berat pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Luwu Timur 2024 mendatang.

Demikian diungkapkan pengamat politik, Febrianto Syam kepada awak media, Senin 27 November 2023. Menurutnya, penantang kuat Budiman pada Pilkada yakni Irwan Bachri Syam.

Sebab katanya, sosok kehadiran sosok yang akrab disapa Ibas itu mampu menciptakan dinamika persaingan yang menarik dan membuka peluang perubahan politik di daerah tersebut.

“Bupati Budiman Hakim nampaknya siap menghadapi pertarungan berat dalam Pilkada Luwu Timur 2024. Dengan tekad kuat, ia berencana mempertahankan posisi sebagai kepala daerah,” kata dosen Ilmu Politik UIN Alauddin Makassar itu.

Meski begitu, Febrianto mengungkapkan dinamika politik di daerah juga masih tergantung pada hasil Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang

“Tergantung pada hasil pemilihan presiden Februari 2024 mendatang,” jelasnya.

Selain Ibas kata Febrianti, Budiman juga akan menghadapi sejumlah figur yang memiliki kekuatan dan basis suara. Salah satunya, keluarga mendiang M Thorig Husler.

Febrianto menjelaskan, keluarga M Thoriq Husler juga memiliki peran penting dalam pertarungan politik ini. Dukungan dari basis pendukungnya dapat menjadi faktor kunci dalam pemilihan bupati 2024.