HeadlinePolitik

Budiman Diprediksi Hadapi Pertarungan Berat di Pilkada Luwu Timur

7
×

Budiman Diprediksi Hadapi Pertarungan Berat di Pilkada Luwu Timur

Sebarkan artikel ini
Bupati Luwu Timur, Budiman diprediksi akan menjalani pertarungan yang cukup berat pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Luwu Timur 2024 mendatang.

Pola Koalisi di Luwu Timur

Febrianto menjelaskan, jika pergerakan kursi di DPRD Luwu Timur tidak mengalami perubahan yang cukup signifikan sejak tahun 2014. Sehingga katanya, pola koalisi pada Pilkada 2024 mendatang kurang lebih akan mirip dengan Pilkada lalu.

“Namun, kemungkinan perubahan bisa terjadi jika terdapat kejadian luar biasa seperti perubahan komposisi kursi DRPD Luwu Timur di pemilu 2024,” ujarnya.

“Hal yang penting juga disoroti adalah visi dan kemampuan calon pemimpin untuk memajukan sektor pertanian, perikanan, dan pertambangan, sesuai dengan dominannya masyarakat di sektor-sektor tersebut,” tambahnya.

Ini katanya, mencerminkan kebutuhan akan kepemimpinan yang sesuai dengan realitas ekonomi lokal. Khusus disektor pertambangan, calon bupati kedepan harus membuat kebijakan yang akan memberikan kontribusi positif terhadap Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) di kabupaten luwu timur.

Serta memberikan efek kesejahteraan kepada masyarakat setempat. Salah satu daya tarik investasi di Luwu Timur adalah kekuatan cadangan nikel Indonesia, yang mencapai 25 persen dari total cadangan nikel global.

Hal ini menjadi perhatian untuk calon bupati di Luwu Timur .

“Agar daerah kedepannya dapat membuat nikel yang dihasilkan di Luwu Timur, bukan hanya dinikmati untuk kepentingan investor melainkan juga terkhusus masyarakat sendiri,” pungkasnya. (*)