DaerahHeadline

Buntut Bom Bunuh Diri di Bandung, Polres Perketat Pengamanan

1
×

Buntut Bom Bunuh Diri di Bandung, Polres Perketat Pengamanan

Sebarkan artikel ini
Suasana di pintu masuk Mapolres Luwu. (Istimewa)

Luwu Raya, Smartnews – Ledakan bom terjadi di Mapolsek Astana Anyar, Bandung. Buntutnya, jajaran kepolisian mulai memperketat pengamanan di markas mereka.

Hal yang sama dilakukan jajaran Kepolisian Resort (Polres) di wilayah Luwu Raya. Para pengunjung yang hendak memasuki markas Polres diperiksa secara ketat.

Kapolres Luwu, AKBP Arisandi menerangkan, pihaknya langsung merespon ancaman ledakan yang dialami Polsek Astana Anyar.

Sejak kabar itu beredar, sambung Arisandi, ia sudah memerintahkan jajarannya agar meningkatkan kewaspadaan kepada pengunjung.

Arisandi menambahkan, personil jaga menerapkan pola penjagaan one in way-on ini out

“Personil jaga agar tingkatkan kewaspadaan terhadap lalu lintas orang. Pola penjagaan dengan one gate system (one way in-one way out),” ujarnya, Rabu 7 Desember 2022.

Namung, kata Aridandi, sejak diberlakukan pola penjagaan itu, pihaknya masih melayani keperluan masyarakat di Mapolres Luwu. “Namun tidak mengurangi kualitas pelayanan terhadap masyarakat,” tutupnya.

Polres Palopo

Di Palopo, pihak kepolisian juga memperketat pengamanan. Protap gerbang kembali dibuka tutup dan sejumlah personil juga disiagakan.

Warga yang memasuki halaman Mapolres Palopo, baik yang ingin mengurus SKCK, SIM dan melapor, terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan oleh petugas yang berjaga di gerbang Polres.

Terkhusus yang membawa ransel, terlebih dahulu akan dilakukan pemeriksaan barang bawaan di dalam ranselnya.

Setelah diperiksa dan barang bawaan aman, selanjutnya petugas yang berjaga akan mengarahkan warga tersebut ke tujuan kedatangan mereka di Mapolres Palopo. (*)