DaerahPemerintahan

Bupati Luwu ajak Masyarakat Berpartisipasi Bangun Masjid Babussa’adah

2
×

Bupati Luwu ajak Masyarakat Berpartisipasi Bangun Masjid Babussa’adah

Sebarkan artikel ini

Belopa, Smartnews – Bupati Luwu ajak Masyarakat BerpartisipasiBelopa, Smartnews – Bupati Luwu, Basmin Mattayang menghadiri pelatakan batu pertama pembangunan baru Masjid Besar Babussa’adah di Jl. Pendidikan, Kelurahan Bajo, Kecamatan Bajo, Kabupaten Luwu, Kamis (26/05/2022).

Dalam sambutannya, Basmin Mattayang mengajak masyarakat turut berpartisipasi dalam pembangunan masjid itu.

“Dalam proses pembangunan tentu ada kendala, terutama dalam hal pendanaan, untuk itu pantia harus bekerjasama dengan baik, begitu juga dengan masyarakat agar ikut berpartisipasi sehingga proses pembangunan masjid ini berjalan dengan lancar hingga selesai tepat waktu dan secepatnya bisa kembali digunakan untuk beribadah,” ucapnya.

Selain itu, Basmin juga mengapresiasi langkah-langkah yang telah dilakukan oleh panitia pelaksana, bahkan bupati dua periode ini menyataan siap memberikan bantuan.

“Untuk memudahkan proses pembangunan baru masjid ini, panitia pelaksana silahkan mengajukan permohonan, Insya Allah Pemkab Luwu akan memberikan bantuan sesuai dengan kemampuan keuangan daerah,: tutur Basmin.

Sementara Ketua Panitai Pembanguan Masjid Besar Babusa’addah, Masinring mengatakan, masjid teersebut dibangun pada tahun 1970 dan beberapa bagian dari bangunan lama itu sudah rapuh sehingga dapat membahayakan para jamaah masjid.

“Karena sudah tua dan beberapa bagian bangunan masjid itu sudah rapuh, dan atas persetujuan para masyarakat maka pembangunan baru masjid ini kami rencanakan,” katanya.

“Selain itu, pembangunan baru majid Babussa’adah ini juga dimaksudkan untuk menentukan kembali arah kiblat masjid ini. Atas partisipasi dan kesediaan pemerintah kabupaten Luwu khususnya kepada Bupati yang telah bersedia melakukan peletakan batu pertama pembangunan dan memberikan bantuan proses pembangunan,” tambah Masinring.

Dalam kesempatan itu, peletakan pembangunan baru masjid Besar Babussa’adah juga disaksikan oleh anggota DPRD Luwu, Ainun Masinring, Camat Bajo, Kepala Desa dan Lurah se Kecamatan Bajo, serta Tokoh Maysarakat setempat. (*)