DaerahPemerintahan

Bupati Luwu Hibahkan Tanahnya untuk Pembangunan Masjid di Bunga Eja

1
×

Bupati Luwu Hibahkan Tanahnya untuk Pembangunan Masjid di Bunga Eja

Sebarkan artikel ini

Belopa, Smartnews – Bupati Luwu, Basmin Mattayang menghadiri acara sekaligus melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Babul Jannah di jalan Trans Sulawesi, Desa Bunga Eja, Kecamatan Kamanre, Kamis (07/07/2022).

Masjid yang pembangunannya baru akan dimuali itu, dibangun di atas tanah yang telah dihibahkan oleh Bupati Luwu. Dalam sambutannya Basmin mengungkapkan bahwa menghibahkan tanah untuk kepentingan masyarakat bukanlah hal yang baru ia lakukan.

“Bukan riak atau ingin menyombongkan diri, tetapi menghibahkan tanah bagi kemaslahatan orang banyak itu sudah menjadi bagian dalam kehidupan saya. Bukankah Dalam Alquran, Allah SWT berfirman, yang artinya, Dan setiap umat mempunyai kiblat yang dia menghadap kepadanya. Maka berlomba-lombalah kamu dalam kebaikan. Di mana saja kamu berada, pasti Allah akan mengumpulkan kamu semuanya,” ungkapnya.

Ia berharap masyarakat sekitar ikut berpartisipasi saling bekerjasama dan gotong royong agar pembangunan masjid ini cepat selesai.

“Karena ini swadaya saya harap semua warga bisa bekerjasama dengan baik. Semoga tahun depan sudah bisa diresmikan dan digunakan untuk salat tarawih berjamaah,” harap Basmin.

Sementara. Camat Kamanre, Ambotua menyampaikan rasa terimanya kasih dan rasa syukur karena Bupati Luwu menyempatkan hadir sekaligus melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid Babul Jannah Dr. Drs. H. Basmin Mattayang tersebut.

“Perlu kami jelaskan disini kenapa ada nama Bupati pada nama masjid ini. Hal ini atas kesepakatan bersama tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda. Pemberian nama tersebut sebagai bentuk ucapan terima kasih kami kepada bapak Bupati beserta keluarga yang telah menghibahkan tanahnya untuk pembangunan masjid ini,” jelasnya

Lokasi pembangunan masjid Babul Jannah menurut Camat Kamanre sangat strategis bagi masyarakat Kamanre yang ingin beribadah karena terletak pada titik pertemuan antara Desa Bunga Eja, Desa Wara dan Kelurahan Cilallang

“Masyarakat menyambut baik dan mendukung pembangunan masjid ini dan sudah ada beberapa yang telah memberikan sumbangan berupa bahan bangunan, semoga niat baik bapak Bupati beserta masyarakat yang turut mendukung menjadi berkah, dipanjangkan umurnya dilapangkan rejekinya dan diberi Kesehatan yang baik oleh Allah, SWT,” tutur Ambotua. (*)