DaerahPemerintahan

Bupati Luwu Minta Cakades Junjung Budaya Sipakatau

2
×

Bupati Luwu Minta Cakades Junjung Budaya Sipakatau

Sebarkan artikel ini

Belopa, Smartnews  – Sebanyak 91 desa di Kabupaten Luwu akan menyelenggarakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 24 Maret 2022 mendatang.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu menyelenggarakan Rapat Koordinasi dan Penandatanganan Pakta integritas Pilkades damai di Tribun Lapangan Andi Djemma, kelurahan Senga Kecamatan Belopa, Kamis 17 Maret 2022.

Bupati Luwu, Basmin Mattayang mengingatkan seluruh Calon Kepala Desa (Cakades) untuk lebih memahami konsep demokrasi.

“Insya Allah tanggal 24 Maret 2022 kita akan menyelenggarakan pilkades serentak. Hari ini kita hadir untuk menyamakan presepsi dan asumsi bahwa pilkades adalah salah satu program pemerintah,” katanya.

“Pesta demokrasi pada tingkat desa dimana setiap orang menggunakan hak konstitusinya, hak demokrasinya tanpa ada paksaan dan harus dilaksanakan secara jujur, disiplin dan transparan,” jelas Basmin.

Tidak hanya itu, Bupati Luwu dua periode itu juga mengingatkan kepada seluruh cakades, untuk menjunjung tinggi budaya sipakatau, sipakainga dan sipakalebbi.

“Kabupaten Luwu ini sangat kental dengan budaya sipakatau, sipakainga dan sipakalebbi. Olehnya, Cakades harus menjunjung budaya itu, saya percaya bahwa calon kades yang hadir ini adalah orang-orang sehat,” pintanya.