DaerahPemerintahan

Bupati Luwu Salurkan Bantusan untuk Warga Latimojong

1
×

Bupati Luwu Salurkan Bantusan untuk Warga Latimojong

Sebarkan artikel ini

Belopa, Smartnews – Bupati Luwu, Basmin Mattayang menyalurkan bantuan berupa buffer stock kepada masyarakat yang terdampak bencana tanah longsor di dua desa di Kecamatan Latimojong, Minggu 20 Maret 2022.

Dua desa itu yakni, Desa Rante Balla dan Desa Ulu Salu. Jumlah Kepala Keluarga (KK) yang terdampak bencana di wilayah tersebut yakni, 9 KK.

Basmin menyebutkan, jika bantuan tersebut merupakan bentuk keprihatinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman.

“Hari ini kita salurkan bantuan buffer stock berupa bahan logistik untuk masyarakat Latimojong. Buffer Stock ini merupakan bentuk keprihatinan Presiden dan Gubernur Sulsel atas musibah yang menimpa masyarakat di Latimojong,” katanya.

Lebih jauh, dirinya menjelaskan jika buffer stock yang diberikan berupa, makanan siap saji, makanan anak, family kit, tenda gulung merah, matras, sandang bayi, pampers, pembalut wanita dan selimut.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Luwu, kami ucapkan terima kasih kepada bapak Presiden dan Gubernur Sulsel atas perhatiannya terhadap masyarakat Kabupate Luwu,” ujar.

Tidak hanya itu, Basmin Mattayang juga mengingatkan kepada Pemerintah Kecamatan dan masyarakat setempat, untuk tetap mewaspai pergerakan tanah di wilayah tersebut.

“Kepada pemerintah Kecamatan Latimojong bersama masyarakatnya, agar selalu waspada terhadap pergerakan tanah yang akan berakibat bencana tanah longsor,” imbaunya.

Dalam kegiatan tersebut, Basmin didampingi Camat Latimojong, Supriadi, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Kalaksa BPBD), Rahman Mandaria, Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos, Saiful, Sekretaris Dinas PUPR, Usdin, dan Kabid Darat Dinas Perhubungan, Zulkarnain. (Rif)