DaerahPolitik

Cafe Demokrasi: Ketua KPU Luwu Ajak Insan Pers Sukseskan Pilkada

1
×

Cafe Demokrasi: Ketua KPU Luwu Ajak Insan Pers Sukseskan Pilkada

Sebarkan artikel ini

Smartnews.co.id, Luwu – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu, menggelar sosialisasi pendidikan pemilih dan partisipasi masyarakat dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Kegiatan bertema Cafe Demokrasi itu, dilaksanakan di Warkop Topoka, Kecamatan Belopa, Kabupaten Luwu, Jumat 7 Juni 2024.

Dalam sambutannya Ketua KPU Luwu, Abdulla Sappe Ampin Maja mengatakan, pelaksanaan sosialiasi ini dilakukan untuk menjaga pelaksanaan Pilkada di Luwu berjalan damai efektif dan efisien.

“Sosialisasi tahapan dalam pelaksanaan pilkada kedepannya tentu output yang diharapkan adalah bagaimana terciptanya pilkada yang damai, efektif dan efisien tentunya,” ujarnya.

Sappe menjelaskan, peran media dalam tahapan Pilkada sangat penting. Sebab media sebagai corong informasi bisa menghadirkan berita yang edukatif sehingga bisa memberi pendidikan politik ke masyarakat.

“Harapan saya teman teman media bagian terpenting dalam sporting system dalam sukseskan pilkada kedepannya,” harapnya.

“Maka tentu saja sangat diharapkan dalam menyampaikan informasi yang edukatif dan informasi yang diharapkan memberikan pendidikan politik kepada masyarakat, sehingga nantinya tercerahkan dengan sendirinya,’ tambah Sappe.

Sappe juga mengajak seluruh insan pers yang ada di Kabupaten Luwu, untuk turut serta dalam menyukseskan Pilkada yang aman, damai dan efektif.

“Teman-teman di SDM akan ada program dalam hal kehumasan dan publikasi kita adakan agendakan workshop untuk media dan melalui kesempatan ini kami meminta senior senior yang kompeten dalam bidang jurnalistik untuk menjadi narasumber,” pintanya.

Dirinya berharap, masyakat dan media bisa menjadi supporting system dalam menyukseskan pelaksanaan Pilkada.

“Oleh karena itu kita harapkan kedepannya outputnya sama dengan pemilu legislatif kemarin, tidak ada sengketa dan tercipta pilkada yang aman, tertib dan kondusif itu yang kami harapkan,” pungkasnya. (Ali Akbar)