DaerahHeadline

Canangkan Program Tanam Cabai, Pemkot Palopo Siapkan 75.000 Bibit

3
×

Canangkan Program Tanam Cabai, Pemkot Palopo Siapkan 75.000 Bibit

Sebarkan artikel ini
Penjabat Wali Kota Palopo, Asrul Sani saat menanam cabai di samping Lapangan Tenis Indoor Saokotae pada hari Senin, 9 Oktober 2023.

Sementara, Penjabat (Pj) Wali Kota Palopo, Asrul Sani menjelaskan, gerakan menanam cabai ini akan dikordinir langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palopo, Firmanza Dp.

“Sekda Kota Palopo akan mengkoordinir semua Kepala OPD se-Kota Palopo menanam cabai di halaman kantor masing-masing, serta menyampaikan kepada stafnya untuk juga menanam cabai di rumah,” ujarnya.

“Begitupun Camat serta Lurah juga menghimbau masyarakat untuk menanam cabai. Diharapkan bukan cuma Pohon Cabai saja, namun Tomat serta Bawang sebagai bagian dari ketahanan pangan kita,” sambungnya.

Asrul Sani mengungkapkan, Kota Palopo merupakan daerah yang unik. Sebab kota bermotto Idaman ini dekat dengan laut dan pengunungan. Sehingga katanya, karunia alam ini harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Kita dikaruniai alam serta tanah subur di Kota Palopo, kota yang unik karena dekat dengan Laut dan Pegunungan. Bagaimana kita memanfaatkan alam ini dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Adapun penyaluran 75.000 bibit cabai diserahkan kepada Perwakilan ASN dan penyuluh pertanian secara simbolis oleh Pj. Wali Kota Palopo didampingi Unsur Forkopimda dan Sekretaris Daerah Kota Palopo kepada Perwakilan ASN

Turut hadir Unsur Forkopimda Kota Palopo, Sekretaris Daerah Kota Palopo, Para Asisten Setda Kota Palopo, Kepala OPD se-Kota Palopo, Camat dan Lurah se-Kota Palopo, serta tamu undangan. (*)