Sport

City Curi Tiga Poin di Kandang Chelsea

3
×

City Curi Tiga Poin di Kandang Chelsea

Sebarkan artikel ini

London, Smartnews – Manchester City berhasil membawa pulang poin penuh, usai menaklukkan Chelsea dengan skor tipis 0-1 dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu 25 September 2021 malam.

Laga yang di Stamford Bridge, London, Inggris itu, berjalan ketat sejak menit awal, sayangnya hingga akhir babak pertama kedua tim tidak mampu mencetak gol.

Memaauki babak kedua, City langsung mengambil inisiatif serangan. Hasilnya, pada menit ke 53, Gabriel Jesus berhasil mencebloskan bola ke gawang Chelsea.

Tendangannya di kotak penalti sedikit membentur Antonio Ruediger, mengubah arah, yang membuat Mendy terkecoh. City memimpin 1-0 atas Chelsea.

City punya kans mencetak gol keduanya pada menit ke 61 . Umpan tarik dari sisi kiri bisa berakhir di kaki Jesus, dan Mendy sudah keluar dari sarangnya. Jesus menyonteknya ke gawang, namun masih bisa diblok Thiago Silva.

Dua menit berselang, Chelsea bisa membuat gol lewat Romelu Lukaku, memanfaatkan assist Kai Havertz, yang masuk menggantikan N’Golo Kante. Namun, gol dianulir karena Havertz sudah dalam posisi offside sebelumnya.

Chelsea kembali dapat kans bikin gol di menit ke-71. Lukaku bisa mengoper ke Mateo Kovacic, yang kemudian menggiringnya sedikit melebar. Gelandang Kroasia itu kemudian melepaskan tembakan keras, namun bisa diblok dengan apik oleh Ruben Dias.

City juga nyaris bikin gol keduanya di menit ke-79. Aymeric Laporte melepaskan tendangan di mulut gawang, yang bolanya masih melenceng dari gawang Chelsea. Empat menit berselang, City kembali nyaris bikin gol lewat Jack Grealish. Kali ini, sontekannya gagal menaklukkan Mendy.

Hingga akhir laga, tidak ada gol tambahan tercipta. City menang 1-0 atas Chelsea, dan sementara naik ke puncak klasemen Liga Inggris. (*)