Daftar Calon Wakil Bupati Luwu Timur, Usman Sadik Kenakan Batik Motif Rongkong

Malili, Smartnews – Ketua DPD PAN Luwu Timur, Usman Sadik mendaftar calon Wakil Bupati Luwu Timur, Selasa 17 Mei 2022. Ia mengenakan kemeja motif rongkong mendaftar ke panitia pemilihan wakil bupati di Kantor DPRD Luwu Timur.

Usman ditemani anggota DPRD Luwu Timur dari Fraksi PAN, Andi Surono. Ia juga didampingi Sekretaris DPD PAN Luwu Timur, Wahyu Maizal.

Berkas Wakil Ketua II DPRD Luwu Timur ini diterima panitia Abdul Munir Razak dan Harisah Suharjo.

Usman Sadik mengakui masih ada satu berkas persyaratan yang belum dilengkapi. “Ada satu berkas persyaratan belum lengkap, surat keterangan dari pengadilan,” kata Usman Sadik kepada wartawan.

Dalam berkasnya, Usman mengatakan sudah membuat surat penyataan siap mengundurkan diri sebagai anggota dewan.

“Kalau sudah ditetapkan menjadi calon. Tentu dengan ucapan Bismillah, resminya saya mendaftar, saya minta doa dari keluarga sahabat agar bisa terpilih sebagai Wakil Bupati Luwu Timur,” ujarnya.

Sebelumnya, Sekretaris DPC Hanura Luwu Timur, Rully Heriawan lebih dulu mendaftar sebagai calon Wakil Bupati Luwu Timur. Ia mendaftar Selasa 17 Mei 2022 siang. Rully tercatat sebagai pendaftar pertama.

Rully diantar puluhan pendukungnya mengendarai belasan kendaraan roda empat bernagkat dari Tomoni menuju Malili. Anggota DPRD Luwu Timur ini mengenakan kemeja putih tiba di Kantor DPRD Luwu Timur sekitar pukul 10.30 Wita

Di sekretariat berukuran 3×4 meter tersebut, Rully menyetorkan berkas pendaftaran. Ia ditemani ibunya, Hj Marnelis, istrinya Handayani dan anggota DPRD Luwu Timur, Alpian dari Partai Hanura.

Setelah Rully dan Usman Sadik mendaftar, tiga nama lain dari Partai Golkar tengah menunggu rekomendasi dari DPP yaitu Puspawati Husler, Muh Taqwa Muller dan Andi Muh Rio Patiwiri. (*)

Ikuti juga kami di Google News Smart News