DaerahHeadlinePolitik

Debat Perdana Pilkada Luwu di Makassar, Aktivis Hingga Rektor jadi Panelis

217
×

Debat Perdana Pilkada Luwu di Makassar, Aktivis Hingga Rektor jadi Panelis

Sebarkan artikel ini

Abdullah menambahkan bahwa jumlah pendukung dari masing-masing kandidat akan dibatasi guna menjaga kelancaran debat.

“Pembatasan jumlah pendukung akan kita tetapkan setelah media penyiaran yang bekerja sama sudah pasti. Kita harap bisa ada sekitar 35 pendukung per paslon, selain unsur Forkopimda yang juga akan hadir,” ujarnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Luwu Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Parmas, Suherman, menjelaskan bahwa panelis telah menyiapkan enam materi debat yang akan dijadikan panduan dalam merumuskan pertanyaan.

“Materi debat mencakup peningkatan kesejahteraan masyarakat, kemajuan daerah, peningkatan pelayanan publik, serta penyelesaian persoalan daerah,” ujarnya.

“Selain itu, ada materi mengenai harmonisasi pembangunan antara kabupaten, provinsi, dan nasional, serta memperkuat NKRI dan semangat kebangsaan,” ungkap Suherman.

Debat ini diperkirakan akan berlangsung selama 180 menit, dengan setiap pasangan calon diberikan waktu maksimal 50 menit untuk menjawab pertanyaan di enam sesi yang disiapkan.

Format Menyerupai Debat Pilpres

Komisioner KPU Luwu Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, dan Parmas, Suherman menjelaskan, format yang akan digunakan nantinya, menyerupai format debat Pilpres, dengan enam sesi diskusi.