HeadlinePolitik

Deklarasi Pasangan, ABM-Rahmat Beberkan Dua Langkah Entaskan Kemiskinan di Luwu

1142
×

Deklarasi Pasangan, ABM-Rahmat Beberkan Dua Langkah Entaskan Kemiskinan di Luwu

Sebarkan artikel ini
Pasangan calon (Paslon) Arham Basmin Mattayang-Rahmat membeberkan dua langkah strategis yang akan mereka lakukan untuk mengentaskan kemiskinan, jika kelak terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Luwu. (Dok. Istimewa)

“Kami siapkan anggaran untuk beasiswa bagi mahasiswa, anggaran ini nantinya akan diplot di desa. Jadi mereka tidak perlu lagi melakukan pengurusan yang berliku-liku,” sambungnya.

Tidak hanya itu, Arham juga berjanji jika kelak terpilih, dia dan wakilnya akan melakokasikan anggaran sebesar Rp. 100 miliar untuk sektor pertanian dan perikanan.

“Kami juga akan mengfokuskan alokasi APBD di sektor pertanian dan perikanan. Setiap tahun kami berfikir, untuk mengalokasikan dana sebesar Rp. 100 miliar untuk peningkatan produktivitas pertani dan nelayan di Kabupaten Luwu,” terang Arham.

“Itulah yang kemudian kita akan gunakan untuk memperbaiki jalan-jalan tani, pengairan dan penyediaan alat-alat modern untuk petani. Menyedian bantuan bibit dan lain-lain,” sambungnya.

“Kemudian perahu, alat tangkap untuk nelayan. dana ini akan dialokasikan di tiga dinas yakni, perikanan, ketahanan pangan dan pertanian,” pungkasnya.

Sementara bakal calon wakil bupati Luwu, Rahmat menegaskan, jika ia dan ABM memenangkan konstestasi Pilkada 2024 ini maka itu adalah kemenangan rakyat.

“Jika saya dan pak Arham mendapat mandat dari masyarakat, ini berarti kemenangan bagi masyarakat Kabupaten Luwu,” tegasnya. (Key)