Hukum

Diancam Saat Minum Miras, Buruh Harian di Palopo Tikam Teman Sendiri

2
×

Diancam Saat Minum Miras, Buruh Harian di Palopo Tikam Teman Sendiri

Sebarkan artikel ini
Pelaku AS (32) saat diamankan di Mapolres Palopo

Palopo, Smartnews.co.id – Buruh harian berinisial AS (32) di Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel) tikam temannya dengan badik. Pelaku melakukan penikaman setelah korban dan pelaku minum minuman keras bersama.

“Ya benar pelaku penikaman itu buruh harian di Palopo,” ujar Kasi Humas Polres Palopo AKP Supriadi, Sabtu (11/11).

AKP Supriadi mengungkapkan peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu (11/11) dini hari. Pelaku dan korban sebelumnya minum minuman keras bersama di rumah kost Jalan Cempaka, Kota Palopo.

“Saat minum miras bersama itu korban dan pelaku bertengkar mulut, pemicunya korban dianggap menjadi penyebab pertengkaran teman pelaku dengan istrinya,” ungkapnya

Saat pertengkaran mulut terjadi, korban yang kesal lalu mengancam akan membunuh pelaku sambil berlalu pergi meninggalkan lokasi kejadian.

“Pelaku mengatakan kepada korban ‘jangan kau buat cerita lain’. Kalo mau sama itu istri orang bawa lari saja’. Korban yang kesal lalu mengatakan ‘Tunggu sebelum tidur saya bunuh kamu’, lalu pergi,” ucapnya

Selang beberapa saat, korban kembali lagi ke lokasi kejadian dan perkelahian pun terjadi. Pelaku yang emosi lalu masuk ke dalam kosnya dan mengambil sebilah badik.

“Korban lalu ditikam berkali-kali. Tim Resmob Polres Palopo dipimpin Aipda Ronald kemudian menuju ke lokasi setelah mendapatkan laporan dan berhasil mengamankan terduga pelaku,” jelasnya.

Korban yang terluka lalu dibawa ke RS Mega Buana untuk penanganan medis. Sementara pelaku telah diamankan di Mapolres Palopo.